POPULAR STORIES

Peugeot E-Rifter, MPV LIstrik Andalan Dari Prancis

Peugeot e-Rifter, MPV LIstrik Andalan dari Prancis

KabarOto.com - Pilihan untuk kendaraan bertenaga listrik semakin merambah ke Multi Purpose Vehicle (MPV) lansiran Peugeot. Kali ini yang ditawarkan adalah Peugeot e-Rifter.

Kemampuan sebagai mobil keluarga tentunya dituntut bisa membawa jauh perjalanan untuk sekali pengisian baterai. Dikabarkan Peugoet e-Rifter ini bisa menempuh hingga 275 km.



Oh iya, baterai lithium-ion memiliki kemampuan menampung 50 kWh ditempatkan di bawah lantai. Motor listriknya mampu kerahkan tenaga hingga 136 dk dan torsinya 260 Nm. Bisa dibilang performanya setara dengan mobil berbahan bakar kapasitas silinder 1.500 cc disokong turbo.

Baca juga: Linda Jackson Nahkoda Baru Merek Peugeot

Di jalur bebas hambatan, bisa melaju maksimal 133 kpj. Sedangkan akselerasi e-Rifter untuk 0-100 kpj bisa bukukan 11,2 detik. Nah, untuk mode berkendara mengirit energi baterai, pengendara bisa memilih Eco torsi dibatasi 180 Nm, Normal hanya 220 Nm, dan Power kerahkan semua torsi 260 Nm.



Pemulihan energi baterai juga bisa melalui sistem deselerasi. 'Moderate', perlakukannya seperti mengendarai mobil biasa ketika mengangkat pedal gas. Sementara 'Increased' bisa diakses melalui tombol 'B' di kontrol transmisi, akan lebih terasa seperti melakukan pengereman ketika mengangkat pedal gas.

Seperti kendaraan mewah yang dilansir Peugeot, untuk e-Rifter ini juga menyertakan interior digital i-Cockpit. Tersedia dengan panel instrumen digital dan layar digital di konsol tengah, pertama di segmennya.



Layar sentuh 8 inci memberikan para penggunanya mengakses menu 'Electric', bisa melihat langsung aliran energi yang mengalir ketika berkendara, efisiensi dan status pengisian. Pengendara juga bisa menemukan tempat pengisian ketika ada titik pengisian kendaraan listrik melalui layar di menu navigasi.

Manufaktur asal Prancis ini memastikan bahwa mobil yang bisa mengakomodir tujuh penumpang tersebut akan dijumpai di diler pada kuartal akhir tahun ini.



Konfigurasi tempat duduknya bisa juga lima tempat duduk atau tujuh tempat duduk. Jok baris kedua punya fitur Peugeot 'Magic Flat'. Jok bisa dilipat ke samping atau ke bawah, serta bisa dicopot dari kendaraan.

Bisa menyediakan ruang 775 liter hingga 4.000 liter. Tempat penyimpanan lainnya 186 liter ada di kompartemen penumpang konsol tengah, di atas kepala, panel pintu hingga ruang kaki.



Peugeot e-Rifter punya dua pilihan ukuran dimensi panjang yakni Standard dan Long. Adapun untuk Standard disuguhkan 4.400 mm, sedangkan untuk tipe Long panjangnya mencapai 4.750 mm. Sedangkan tingginya sama-sama 1.900 mm. Radius putarnya 10,8 meter.

Baca juga: Peugeot Gandeng Total Ciptakan Hypercar untuk Balap 2022



Dua trim menjadi pilihan bagi konsumen yakni Allure Premium dengan standar fitur Peugeot i-Cockpit, layar sentuh 8 inci, Roof Rail, VisionPark 1 termasuk sensor parkir belakang dan kamera 180 derajat. Bisa operasional otomatis pintu belakang dan pelek 16 inci.

Sementara pilihan GT ditambahkan pelek diameter 17 inci, jok belakang individual dan Peugeot Open and Go.