POPULAR STORIES

Linda Jackson Nahkoda Baru Merek Peugeot

Linda Jackson Nahkoda Baru Merek Peugeot

KabarOto.com - Peugeot Global melakukan pengubahan manajemen. setelah grup PSA merger dengan Fiat Chrysler menjadi Stellantis, berbagai perombakan pada organisasi terjadi.

Salah satunya pada tanggal 20 Januari 2021 lalu Stellantis menunjuk CEO baru. Manajemen baru ini akan menjadi nahkoda bagi Peugeot Global di kancah Internasional. Akhirnya, Linda Jackson menjadi pemimpin baru Peugeot Global.

Baca juga: Astra Peugeot Beri Diskon 15 Persen Untuk Servis Dan Oli Matik

Dari Inggris hingga ke Prancis, Linda Jackson memiliki sejuta pengalaman pada industri otomotif. Salah satu contohnya jabatan bidang keuangan dan komersil Jaguar, Land Rover dan grup Rover.

Linda menyandang Manajer Finansial Regional untuk grup Rover Eropa pada akhir 1990-an. Kemudian dilanjutkan Direktur Penjualan dan Keuangan di grup MG Rover hingga 2004.

Pada 2005, Linda Jackson bergabung dengan PSA Group dan mengisi peran penting pada jabatan keuangan untuk merek Citroen. Hingga pada tahun 2010 menjadi CEO untuk Citroen Inggris dan Irlandia. Kariernya terus menanjak, sehingga jabatan CEO Citroen secara global pada tahun 2014 pun diraih.

Selama 6 tahun kepemimpinannya di Citroen, Linda diklaim berhasil meningkatkan penjualan. Linda mampu mentransformasi Citroen menjadi sebuah merek yang lebih matang dan bisa diterima masyarakat umum secara global.

Baca juga: Peugeot Design Lab, Bikin Mobil Hingga Helikopter

Pada Januari 2020, Linda ditugaskan untuk mengembangkan berbagai brand milik grup PSA. Dia diklaim mampu memantapkan berbagai strategi dan target market dari merek seperti Peugeot, Citroen, DS, dan lainnya.

Langkah ini menjadi salah satu alasan nama Linda Jackson mencuat menjadi pilihan dari grup. Hingga akhirnya dipercaya sebagai nahkoda baru untuk Brand Peugeot Global di kancah Internasional.

“Saya dengan senang hati bergabung dengan Peugeot dan melanjutkan pengembangan merek ini. Tantangan yang sangat menggairahkan seiring dengan diluncurkannya grup Stellantis,“ ucap Linda Jackson selaku CEO Peugeot Brand.