POPULAR STORIES

Peugeot Gunakan Cetakan 3D Untuk Varian 308

Peugeot Gunakan Cetakan 3D untuk Varian 308 Peugeot

KabarOto.com - Pergeseran Inovasi pada sebagian pabrikan otomotif terlihat dari berbagai tipe mobil baru yang sudah dirilis. Tidak terkecuali Peugeot.

Peugeot menciptakan kembali aksesori mobil, berkat teknologi pencetakan 3D yang inovatif dan polimer fleksibel yang baru.

Tujuan inovatif ini membuat aksesori lebih terlihat dan menarik dengan berinovasi dan penggunaan bahan-bahan modern.

Ini adalah pertama kalinya teknologi pencetakan 3D digunakan pada aksesori mobil. Inovasi yang menjanjikan bagi seluruh industri otomotif.

Baca Juga: Intip 6 Mobil Ikonik Peugeot Yang Mejeng Di Gelaran Retromobile 2023

Aksesori ini merupakan hasil kerja sama tim Desain, Produk, dan Penelitian & Pengembangan Peugeot bekerja sama dengan HP Inc., Mäder, dan Erpro.

Pencetakkan 3D menggunakan teknologi 3D HP Multi Jet Fusion (MJF) yang baru. Tujuannya menawarkan produk inovatif yang menyenangkan untuk disentuh, ringan, kokoh dan mudah digunakan, dan meningkatkan kenyamanan interior Peugeot 308 dan i-Cockpit barunya.

Teknologi baru ini, dimungkinkan untuk meningkatkan fleksibilitas, ramah lingkungan, beradaptasi dengan kebutuhan pasar yang semakin menuntut dan tidak dapat diprediksi.

Baca Juga: Program Astra Peugeot Mudahkan Konsumen Miliki Mobil Jelang Lebaran 2023

Semua jenis objek dan aksesori yang diproduksi tanpa memerlukan cetakan dan alat manufaktur yang mahal.

Pencetakan 3D menawarkan banyak keuntungan ekstra yaitu kebebasan desain, struktur optimal, produksi singkat, dan biaya produksinya.

Kebebasan desain, lebih sedikit kendala manufaktur dan kemungkinan tak terbatas untuk kompleksitas. Pencetakan 3D membuka ruang kreatif baru bagi para desainer.