POPULAR STORIES

Peugeot Ludix Lahir Kembali Sebagai Skutik Listrik

Peugeot Ludix Lahir Kembali Sebagai Skutik Listrik

KabarOto.com – Skuter legendaris, Peugeot Ludix hadir kembali melalui model listrik. Pabrikan motor asal Prancis ini berusaha mengulang kesuksesan dari produk terlarisnya ini.

Terlahir kembali sebagai skutik listrik, Peugeot e-Ludix dapat dikendarai dengan lisensi moped. Produk ini tersedia dalam beberapa pilihan warna dan dapat dipesan secara online.

Sebagai informasi, Peugeot Ludix diluncurkan pada tahun 2000. Setelah 13 tahun, produk ini memecahkan rekor penjualan sebanyak 230.000 unit.

Baca juga: Perkenalkan DAB Concept E, Motor Listrik Asal Perancis Seharga Rp295 Jutaan

Dari tampilannya, model terbaru ini terinspirasi dari versi konvensionalnya. Beberapa teknologi terkini ditanamkan pada versi listrik ini, seperti instrumentasi digital cerdas dan intuitif yang diproduksi oleh Bosch. Layar LCD 4,4 inci memberikan informasi relevan tentang pengoperasian kendaraan.

Soal performa, Peugeot e-Ludix dibekali motor listrik buatan Bosch berkapasitas 3 kW yang dipadukan dengan baterai lithium yang bisa terisi 80% dalam waktu 3 jam. Skutik listrik ini diklaim mampu menempuh jarak 43 km hingga 50 km.

Baca juga: Konsep Motor Listrik Ducati 860-E Concept Masih Sebatas Mimpi

Selain itu, skutik listrik ini memiliki sistem pemulihan energi kinetik (KERS) atau pengereman regeneratif di mana energi pengereman dikembalikan ke baterai.

Soal harga, Peugeot Motorcycles memasang banderol 3.499 euro atau setara Rp59 jutaan. Wah, kira-kira bakal laris manis kaya model sebelumnya gak ya?

Berita Terkait

Berita Terkait