POPULAR STORIES

Peugeot Luncurkan Mobil E-Expert Hydrogen Perdananya

Peugeot Luncurkan Mobil e-Expert Hydrogen Perdananya Peugeot

KabarOto.com - Mobil komersil berbasis hidrogen sudah mulai diproduksi oleh Peugeot. Hal ini menjadikan Peugeot sebagai pabrikan otomotif pertama di dunia yang menawarkan kendaraan komersil berteknologi hydrogen fuel cell.

“Melalui e-Expert Hydrogen, Peugeot menjadi pemimpin dalam implementasi kendaraan masa depan yang bebas emisi. Teknologi elektrifikasi hidrogen ini memungkinkan kendaraan komersil digunakan secara intensif di mana pada setiap harinya harus menempuh jarak ratusan kilometer tanpa harus berhenti untuk mengisi ulang daya baterai,” ucap Linda Jackson selaku CEO Peugeot.

Baca Juga: Peugeot Terima Car Design Award Saat Kondisi Krusial

Mobil komersil ini meletakan seluruh sistem hidrogennya di kompartemen mesin dan di bagian dasar mobil sehingga diklaim menghasilkan ruang mobil yang sangat luas tanpa kompromi. Titik pusat berat juga yang menjadi berada di bagian dasar yang diklaim memberikan kestabilan, kemanan, dan kelincahan.

Pelanggan pertama yang akan menggunakan Peugeot e-Expert Hydrogen ini adalah WATEA. Institusi ini merupakan salah satu anak perusahaan Michelin yang berdedikasi pada solusi mobilitas ramah lingkungan. Pengantaran pertama akan dkirim sebelum akhir tahun 2021.

Baca Juga: Ini Fungsi Fitur Driver Attention Alert Di Peugeot 3008 Dan 5008

Mobil ini pertama di produksi di wilayah Prancis (Nord, Hauts de France) dan akan melanjutkan produksi di wilayah Jerman (Russelsheim) di mana wilayah tersebut terdapat lini produksi dari Stellantis yang didedikasikan untuk memproduksi kendaraan berteknologi Hidrogen.

Di Eropa, teknologi hidrogen menjadi salah satu pilar besar dalam transisi perubahan energi untuk masa depan bumi yang lebih baik dan bebas dari polusi.