Ini Fungsi Fitur Driver Attention Alert Di Peugeot 3008 Dan 5008

Ini Fungsi Fitur Driver Attention Alert di Peugeot 3008 dan 5008 Peugeot

KabarOto.com - Hadirnya New Peugeot 3008 & 5008 varian Active di penghujung tahun 2021 memang sengaja ditawarkan oleh Astra Peugeot menjadi mobil SUV dengan harga Rp 500 jutaan.

Salah satu fitur unggulan untuk keselamatan adalah Driver Attention Alert yang tetap disematkan pada varian Active. Fitur ini akan muncul di panel dasbor digital pada kondisi tertentu ketika mobil dikendarai jarak jauh.

Baca juga: Peugeot Terima Car Design Award Saat Kondisi Krusial

“Driver Atention Alert adalah fitur keselamatan yang tersembunyi di semua varian Peugoet 3008 & 5008 termasuk Active. Tersembunyi karena tidak tampil di panel, namun akan memberi peringatan bagi driver yang sudah mengemudi lebih dari 2 jam dengan kecepatan rata-rata 65 kpj,” terang Samsudin selaku Aftersales Support dari Astra Peugeot.

Fitur ini ditujukan ketika kondisi fisik terutama reflek dan konsetrasi sudah mulai menurun. Pasalnya, pada panel dasbor digital akan menampilkan gambar cangkir kopi. Itu artinya, driver di dalam kabin mobil Peugeot Active disarankan untuk relaksasi badan agar tubuh kembali bugar.

Baca juga: Ini Sejarah Frameless Grill Yang Digunakan Peugeot 3008 Dan 5008

"Meskipun New Peugeot 3008 & 5008 SUV varian Active lebih murah jika dibandingkan varian Allure Plus, namun berbagai fitur untuk keselamatan dan kenyamanan pengendara tetap dijunjung tinggi oleh Peugeot," tutupnya.