POPULAR STORIES

Ini Sejarah Frameless Grill Yang Digunakan Peugeot 3008 Dan 5008

Ini Sejarah Frameless Grill yang Digunakan Peugeot 3008 dan 5008 Peugeot

KabarOto.com - Inovasi yang diterapkan pada New Peugeot 3008 & 5008 SUV varian Allure dan Active pada bagian grill, sengaja dibuat para teknisi ahli dan desainer kunci dari Peugeot Global dengan target menjadi stylish dan futuristik.

"Peugeot memperkenalkan desain frameless grill untuk kedua produk unggulan tersebut ke publik. Kini, line-up penyegaran pada Peugeot 3008 & 5008 SUV yang telah menerapkan desain grill agresif tersebut dapat dinikmati para pecinta otomotif di tanah air semenjak diluncurkannya pada bulan Oktober lalu," ujar Samsudin selaku Technical Advisor dari PT Astra International Peugeot.

Varian premium entry, yaitu Active yang dijual di harga Rp 590 juta (OTR) untuk tipe 3008 SUV dan Rp 645 juta (OTR) untuk tipe 5008 SUV juga mengusung grill terbaru dari Peugeot Global.

Baca juga: Tak Ikut GIIAS 2021, Ini Alasan Dan Strategi Astra Peugeot Gelar Lion Days

Ia mengatakan, garis-garis horizontal seolah berpencar secara sistematis tanpa batas namun terpadu dengan sangat cantik dilengkapi logo Peugeot pada bagian tengah dari grill tersebut.

Lampu DRL vertikal yang mengisi ruang bumper dan menyambung dari bagian headlamp pada kedua sisinya menurutnya juga semakin menegaskan ketegasan mobil untuk tampil di jalan.

Baca juga: Peugeot Tandai Akhir Tahun Dengan 1 Juta Produksi Mobil

"Grill tidak hanya sekedar aksesori belaka, namun memiliki fungsi yang sangat penting untuk meredam panas sehingga dapat menjaga temperatur mesin yang ideal. Grill juga menjadi media saluran masuk angin untuk mendinginkan mesin. Hembusan udara yang masuk mendinginkan kisi-kisi radiator," pungkasnya.

Ini adalah karya desainer Peugeot, Matthias Hossan, yang dipercaya menjadi Kepala Desainer Peugeot setelah pengunduran diri Gilles Vidal. Hossan menjadi tim dalam merancang produk andalan Peugeot. Bersama timnya, ia merancang Peugeot E-Legend, 208 dan 2008. Frameless Grill pada New Peugeot 3008 dan 5008 SUV yang kini dipasarkan di tanah air menjadi salah satu sentuhannya.