Peugeot Tandai Akhir Tahun Dengan 1 Juta Produksi Mobil

Peugeot Tandai Akhir Tahun dengan 1 Juta Produksi Mobil

KabarOto.com - Lima tahun setelah peluncurannya di Prancis, Peugeot 3008 SUV diklaim menjadi salah satu produk terlaris. Peugeot 3008 SUV berhasil mencapai jumlah produksi unit di angka 1 juta pada lini produksi di Sochaux, Prancis.

Hal ini, menurutnya, menjadi penanda bahwa model-model yang mereka luncurkan semakin diminati secara global. Tidak hanya di Eropa, Peugeot 3008 SUV juga diproduksi di wilayah Asia dan dipasarkan hingga di tanah air.

Baca juga: Peugeot Bakal 100 Persen Bermain Di Segmen Kendaraan Listrik

"Tercatat penghargaan kelas internasional diraih sebanyak 67 kali termasuk salah satu penghargaan paling prestise di dunia otomotif yaitu gelar Car of the Year yang diraih pada tahun 2017," ujar Linda Jackson selaku Peugeot Chief Executive Officer.

Sebagian besar pejualannya, tepatnya 65 persen dari seluruh total unit yang terjual di seluruh dunia berada di wilayah Eropa. "Tahun ini, Peugeot 3008 SUV menempati peringkat kedua pada total penjualan mobil berjenis SUV di seluruh wilayah benua Eropa dan selalu menempati peringkat pertama di negara asalnya yaitu Prancis," imbuhnya.

Baca juga: Tak Ikut GIIAS 2021, Ini Alasan Dan Strategi Astra Peugeot Gelar Lion Days

Pihak Peugeot ingin menjadikan 3008 SUV semakin memenangkan hati para pelanggan dengan hadirnya model penyegaran atau facelift. Wajah terbaru Peugeot 3008 SUV telah tersedia untuk pasar tanah air semenjak peluncurannya yang dilakukan pada awal Oktober lalu.