Peugeot Bakal 100 Persen Bermain Di Segmen Kendaraan Listrik

Peugeot Bakal 100 Persen Bermain di Segmen Kendaraan Listrik

KabarOto.com - Dipayungi grup Stellantis, Peugeot semakin agresif dalam melakukan penetrasi kepada pasar. Tidak hanya menjual mobil konvensional, pihaknya pun konsetrasi bermain di kendaraan listrik.

Terakhir, mereka baru saja meluncurkan Peugeot 308 generasi terbaru. Menjadi pembeda, karena varian elektrifikasi Peugeot 308 PHEV diklaim menjadi andalan Peugeot untuk global.

Baca Juga: Peugeot 106 Jadi Mobil Listrik Sejak 1990

Langkah terakhir ini, membantu pencapaian 70% dari seluruh model yang ditawarkan Peugeot elektrifikasi. Raihan tersebut merupakan kombinasi antara line-up mobil penumpang dan juga mobil komersial yang ditawarkan oleh Peugeot.

Pada tahun 2023, target 85% dari seluruh lineup Peugeot akan terelektrifikasi dan akan meraih angka 100% pada tahun 2025 untuk wilayah Eropa. Era elektrifikasi Peugeot telah dimulai semenjak tiga tahun lalu dengan peluncuran Peugeot e-208.

Baca Juga: Kerjasama Stellantis Dan Foxconn Bikin Kabin Peugeot Makin Canggih

“Elektrifikasi memiliki tempat di hati konsumen kami, namun mereka bisa memilih jenis mesin yang diinginkan dan paling sesuai dengan kebutuhan mereka,” ucap Linda Jackson selaku Peugeot Chief Executive Officer.