POPULAR STORIES

PEV 2023 Resmi Dibuka, Negara ASEAN Bertekad Jadi Pusat Pertumbuhan Elektrifikasi Global

PEV 2023 Resmi Dibuka, Negara ASEAN Bertekad Jadi Pusat Pertumbuhan Elektrifikasi Global Pembukaan PEVS 2023 (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 resmi dibuka hari ini, Rabu (17/5). Di mana, pameran khusus kendaraan listrik ini untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mencapai target net zero emission di tahun 2060.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Periklindo, Moeldoko menyampaikan pada KTT ASEAN di Labuan Bajo, pimpinan negara ASEAN sepakat membangun sistem untuk mendukung kemajuan kendaraan elektrifikasi secara global.

"Negara ASEAN ingin menjadi pusat pertumbuhan elektrifikasi global. Indonesia terutama, karena memiliki sumber daya untuk kendaraan listrik," jelas Moeldoko.

Baca Juga: DFSK Bakal Luncurkan Kendaraan Listrik Baru Di PEVS 2023

Booth peserta PEVS 2023

PEVS 2023 akan menampilkan beragam kendaraan roda empat yang inovatif dan ramah lingkungan diantaranya BMW, DFSK, Hyundai, KEVCBU, Mobil Anak Bangsa (MAB), Morris Garage (MG), Prestige, dan Wuling.

Sejumlah kendaraan roda dua yang berbasis listrik yaitu Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Gotion High-Tech, Greentech, Kymco, Rakata, Saige, Selis, Smartby dan Volta serta industri pendukung kendaraan listrik yang berperan penting dalam ekosistem kendaraan listrik di Indonesia antara lain ABC Lithium, Advance, Birubatt, Exicom, FAST, Gramedia, Honda Power Products Indonesia, Motoriz, Musashi, Powerindo, Tanva, Tianneng, Venom, Voltron, Von Dutch, Wallbox serta Wanhoo.

Sebagai informasi, PEVS 2023 akan berlangsung mulai 17-21 Mei mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Harga tiket Rp 50.000 berlaku untuk pengunjung yang hadir pada tanggal 18 hingga 21 Mei (Kamis – Minggu). Sementara tiket Premium Day dibanderol Rp 100.000 pada hari pembukaan pameran (17/5).

Baca Juga: Alasan Para Sponsor Dukung Penyelenggaraan PEVS 2023 Yang Ke-2

PEVS 2023 akan berlangsung mulai 17-21 Mei mendatang di JIExpo Kemayoran

Bagi pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas Shuttle Car PEVS 2023, silahkan mengunjungi Mall Senayan City. Tersedia fasilitas tersebut tanpa dikenakan biaya, dengan menggunakan bus listrik dari Mall Senayan City dan menuju JIExpo Kemayoran selama PEVS 2023 berlangsung (17-21 Mei 2023).

Untuk mempermudah proses pembelian tiket, para pengunjung dapat mengakses website resmi kami di pevs-id.com atau melalui platform Dyandra Promosindo di dyandratiket.com. Kemajuan sistem pembayaran digital sangat dianjurkan bagi pengunjung agar pembelian tiket lebih aman dan efisien.