POPULAR STORIES

PEVS 2022 Diyakini Tarik Minat Anak Muda Dengan Programnya

PEVS 2022 Diyakini Tarik Minat Anak Muda dengan Programnya KabarOto, PEVS

KabarOto.com - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Pihaknya mengklaim, penyelenggaraan pameran PEVS tidak hanya akan berdampak positif bagi industri otomotif saja, namun diharapkan dapat memberikan kontribusi penuh terhadap industri MICE dan Ekonomi Kreatif.

Deputi Bidang Industri dan Investasi menyambut baik agenda hari ini, dan berharap ajang PEVS 2022 menjadi ajang yang penuh kolaborasi dari berbagai lintas sektor industri.

Pihaknya menilai, perjalanan PEVS 2022 hadir sebagai salah satu event industri kendaraan listrik juga menjadi sarana untuk memberikan edukasi kepada khalayak, khususnya kaum muda untuk mengetahui pentingnya kendaraan listrik di Indonesia melalui rangkaian acara yang sudah dipersiapkan.

Baca juga: Ultah Perdana Periklindo, Moeldoko Ingin Indonesia Jadi Pemain Penting Kendaraan Listrik

“Selain itu pameran ini juga dapat meningkatkan gairah masyarakat terhadap industri kendaraan listrik, menunjukan implementasi penggunaan kendaraan listrik melalui program test drive & ride yang akan dihadirkan di dalam ruangan, ini menjadi icon,” jelas Henky Hotma Parlindungan Manurung, selaku Deputi Bidang Industri dan Investasi.

Pameran yang akan berlangsung selama sepuluh hari ini diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat mengenai kendaraan listrik yang memiliki dampak positif bagi lingkungan juga dapat menjadi sarana bagi produsen otomotif lokal dan UMKM/Industri Kreatif untuk dapat terus berinovasi menyambut industri kendaraan listrik sesuai dengan fokus pemerintah.

Baca juga: Ini Partisipan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022

“Berbeda dengan penyelenggaraan event otomotif yang biasanya fokus dengan B to C, pada PEVS 2022 kami juga akan menghadirkan unsur B to B melalui acara yang kami selenggarakan di dalam Hall C2, yakni Seminar & Talkshow. Kami mengundang seluruh stakeholders dan kementerian yang terkait untuk memberikan edukasi mengenai elektrifikasi kepada para pengunjung,” ujar Rudi MF, Project Manager PEVS 2022.