Ultah Perdana Periklindo, Moeldoko Ingin Indonesia Jadi Pemain Penting Kendaraan Listrik

Ultah Perdana Periklindo, Moeldoko Ingin Indonesia Jadi Pemain Penting Kendaraan Listrik KO, Periklindo, Dyandra

KabarOto.com - Tanggal 25 April merupakan tanggal spesial bagi Perkumpulan Industri kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo). Sebagai salah satu asosiasi kendaraan listrik di Indonesia, Periklindo kini genap berusia satu tahun sejak dideklarasikan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021.

Pihaknya mengaku terus melakukan berbagai terobosan agar ekosistem untuk kendaraan listrik berbasis baterai semakin baik dan Indonesia semakin maju dalam industri kendaran listrik.

Menilik setahun lalu, pihaknya bekerjasama dengan Dyandra Promosindo dan JIExpo dalam mengadakan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) untuk pertama kalinya di JIExpo Kemayoran pada 22 - 31 Juli 2022.

Baca juga: Periklindo Gelar Pameran Mobil Listrik Bernama PEVS 2022

Hal tersebut diklaim merupakan salah satu wujud usaha mereka dalam memperkenalkan industri kendaraan listrik kepada masyarakat luas. Moeldoko selaku Ketua Umum Periklindo mengatakan, “Periklindo akan terus mengupayakan agar ekosistem kendaraan listrik segera terbentuk dengan sempurna, tentunya hal ini membutuhkan dukungan dari Pemerintah untuk memberikan kemudahan dalam hal pengembangan dan produksi dari teman-teman produsen kendaraan listrik dan industri pendukungnya.”

Diklaim pihaknya, Periklindo ingin hadir dalam menjembatani antara industri kendaraan listrik dan Pemerintah agar percepatan industri KBLBB segera terwujud dan memberikan hasil yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

Baca juga: Ini Spesifikasi Skuter Listrik Yamaha E01 Yang Mejeng Di IIMS 2022

“Satu tahun merupakan momentum untuk mewujudkan Indonesia menjadi salah satu pemain penting di Industri kendaraan listrik. Harapan kita semua harga kendaraan listrik ini menjadi semakin terjangkau, TKDN yang tinggi, dan juga lebih banyak SPKLU yang disiapkan sehingga akan memberikan dampak positif bagi semua pihak,” tandasnya.

Ia pun menambahkan, perjalanan mereka masih sangat panjang. Perkumpulan yang awalnya dibuat atas kesamaan visi dan misi dari DFSK, Mobil Anak Bangsa, Wuling, Smoot, Benelli juga HTM Motorcycle sepakat mendorong percepatan industri kendaraan listrik berbasis baterai sesuai dengan Instruksi Presiden Republik Indonesia yang tertuang dalam PP no 55 tahun 2019.