PIAA Premium Comfort Aircon, Hadirkan Filter Kabin Anti Virus

PIAA Premium Comfort Aircon, Hadirkan Filter Kabin Anti Virus Foto : Deddy / KabarOto

KabarOto.com – Menjaga kebersihan mobil di masa sekarang memang jadi menu wajib. Kita dituntut bersih dan selalu menjaga protokol kesehatan apabila tetap ingin aman. Namun walau begitu, bukan berarti tidak mungkin kita terhindar dari virus.

Pasalnya walau kita sudah menjaga kebersihan sedemikian rupa. Tapi lupa kalau beraktivitas luar ruang pasti bertemu dengan orang lain yang mungkin juga membawa virus, lalu terbawa masuk ke mobil dan membuat kabin jadi tempat baru penularan.

Nah tapi sekarang tidak perlu khawatir, sebab PIAA punya solusinya, nih. Produk baru ini adalah filter kabin atau AC. Klaimnya, bisa membunuh virus yang ada di kabin mobil kalian.

Baca Juga : Gabut? Buat Miniatur Mobil F1 AlphaTauri AT02, Yuk

“Filter ini merupakan varian tertinggi Premium Comfort. Fungsinya pun paling lengkap, pastinya menyaring debu, lalu anti alergi, dan bisa menghilangkan bau di kabin khususnya bagi perokok. Nah filter ini bisa menyaring zat beracun dari rokok tersebut, menjadikannya udara bersih. Serta memiliki anti jamur,” jelas Suhendra Hanafiah, selaku Operation Manager PT Sarana Berkat, distributor merk PIAA di Indonesia.

“Kita sering lupa, biasanya orang melakukan fogging disinfektan supaya kabinnya bersih. Tapi ketika kita dari luar atau membawa orang lain, bisa saja orang itu membawa virus. Kan tidak mungkin setiap kali kita semprot disinfektan terlebih dahulu,” tutur pria ramah itu.

Baca Juga : Baru Diperkenalkan, Mercedes-Benz S450 Sudah Habis Terjual

Paling asyiknya, produk ini diklaim bisa membunuh hingga 99,9% bakteri dan virus. Ada tiga lapisan pada filter ini, dan yang bertugas membunuh virus itu lapisan Polyphenol-nya. Lapisan tengah adalah karbon aktif bekerja menyaring bau, dan paling akhir adalah lapisan elektrostatis di mana mampu menyaring hingga PM2.5 atau partikel udara lebih kecil dari 2,5 micron.

Filter ini juga tersedia untuk beberapa model di pasaran Indonesia misalnya Toyota Avanza, Innova Reborn, Fortuner, Mitsubishi Pajero, Honda Brio, CR-V dan lainnya. Soal harga juga cukup terjangkau, hanya Rp 450 ribu untuk pemakaian selama satu tahun.