POPULAR STORIES

Piaggio Indonesia Ajak Jurnalis Buktikan Ketangguhan Produknya Di Lombok

Piaggio Indonesia Ajak Jurnalis Buktikan Ketangguhan Produknya di Lombok Vespa GTS 300 Super Tech (KO/Edo)

KabarOto.com - Menjelang tutup tahun 2019, PT Piaggio Indonesia (PI) sebagai pemegang merek Piaggio, Vespa, Aprilia, dan Moto Guzzi di Tanah Air, menggelar kegiatan 'Menjelajah Pesona Pulau Lombok Bersama Piaggio Indonesia', bersama beberapa awak media.

Menariknya, dalam kegiatan tersebut, hampir seluruh line up produk keempat merek di bawah PT PI turut dibawa. Mulai Dari Piaggio MP3, Vespa GTS 300, Moto Guzzi Roamer, hingga Aprilia Shiver 900.

Baca Juga: Lihat Lebih Dekat Vespa GTS 300 Sper Tech Yuk!

"PT Piaggio Indonesia mengajak beberapa perwakilan jurnalis untuk menjelajahi keindahan pulau Lombok guna merasakan pengalaman berkendara yang premium bersama keempat merek kami," ujar Robby Gozal, Public Relation Manager PT Piaggio Indonesia.

Beragam produk Piaggio Indonesia turut dihadirkan

Lebih lanjut ia mengatakan, pemilihan pulau Lombok sebagai destinasi, karena memiliki titik-titik utama wisata yang lengkap dan beragam. Seperti keindahan alam pegunungan, air terjun dan pantai dengan kontur jalan yang bervariasi.

"Rangkaian tur tahunan ketiga yang digelar oleh PT Piaggio Indonesia ini mengutamakan tiga unsur penting, yaitu wisata, kualitas produk serta keakraban di antara para peserta," pungkas Robby. KabarOto pun memiliki kesempatan menjajal Vespa GTS 300 Super Tech di hari pertama kegiatan (15/12).

Menguji ketangguhan dalam berbagai kondisi alam

Tak disangka, skuter dari keluarga 'Big Body' ini terasa lincah ketika digunakan melibas trek penuh tanjakan dan turunan, di jalur perbukitan kaki Gunung Rinjani. Tenaganya seperti tak ada habisnya, sehingga Vespa GTS 300 Super Tech dapat dengan enteng dipacu saat melintasi tanjakan tajam.

Begitu memasuki turunan tajam, sistem pengeremannya juga dapat bekerja maksimal, menghentikan laju skuter matik tersebut.

Hal itu karena GTS 300 Super Tech telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, baik di depan maupun di belakang. Sehingga, ketika KabarOto melakukan pengeraman samping menikung dapat dilalui dengan aman.

Baca Juga: Piaggio Luncurkan Vespa GTS Super Tech 300, Ini Harganya!

Dari kawasan Senggigi menuju Sembalun, ditempuh dalam jarak 115 kilo. Rata-rata konsumsi bahan bakar Vespa GTS 300 Super Tech berada di angka 1:30 kpl, sesuai dengan angka yang tertera di panel instrumen.

Di tengah perjalanan, rombongan disambut oleh beberapa titik jalan yang rusak parah dan berbatu. Namun, suspensi GTS 300 Super Tech dapat meredam dengan baik, tanpa guncangan berlebihan ke tubuh pengendara.

Selanjutnya, di hari kedua KabarOto akan menjajal performa dari Aprilia Shiver 900. Penasaran seperti apa ketangguhan naked bike tersebut dalam menaklukkan Pulau Lombok? simak terus ulasannya di KabarOto.