POPULAR STORIES

Piaggio Indonesia Klaim Semua Sepeda Motornya Lolos Uji Emisi

Piaggio Indonesia Klaim Semua Sepeda Motornya Lolos Uji Emisi Piaggio Indonesia Klaim Semua Sepeda Motornya Lolos Uji Emisi (Kipli)

KabarOto.com - Uji emisi dilakukan serentak di berbagai wilayah Indonesia. Hal tersebut dilakukan oleh pemerintah menyusul kualitas udara di sebagian wilayah tersebut terindikasi dengan tingkat polusi yang tinggi.

Alhasil, sejumlah uji emisi seperti dilangsungkan di beberapa wilayah, sebut saja Jakarta, selain itu juga dilaksanakan di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) pun berlomba untuk mengadakan uji emisi gratis, untuk membuktikan bahwa kendaraan produksinya laik jalan tanpa mengeluarkan polusi berlebih seperti yang telah diatur oleh pemerintah.

Baca Juga: Piaggio Indonesia Segera Luncurkan Moto Guzzi V100 Mandello Di Tanah Air

PR & Communication Manager PT Piaggio Indonesia, Ayu Hapsari pun angkat bicara soal hal tersebut. Ketika diwawancarai langsung oleh KabarOto (05/09) di kawasan Jakarta Selatan, Ia pun optimis bahwa semua motor produksinya sanggup lolos uji emisi.

"Harusnya semua (motor Piaggio Group) lolos ya (uji emisi), karena kan kita lewat supervisi dari pusat (Italia), dan kita sama-sama mengetahui bahwa di negara asalnya, tingkat lolos uji emisi lebih ketat lagi daripada di Indonesia," ujarnya.

Ayu pun mengatakan, bahwa seluruh lini produksi Vespa, Piaggio, Moto Guzzi dan Aprilia sudah memenuhi standar laik jalan seperti Euro 3, bahkan Ia menyebutkan bahwa beberapa tipenya sudah lebih baik dari Euro 3.

Baca Juga: Wajib Diperhatikan, Ternyata Begini Cara Rawat Vespa Elettrica Yang Benar Dan Disarankan

"Saya lupa tipenya, yang jelas memang beberapa tipe motor kita memang sudah melampaui Euro 3. Kita juga sudah memiliki unit 0 emisi seperti Vespa Elettrica yang bertenaga listrik," tambahnya.

Ia mengatakan, bahwa perawatan yang baik dan sesuai dengan buku panduan akan membantu konsumennya dalam pemeliharaan unit-unit tersebut. "Misalnya saja mengisi bbm sesuai dengan oktan yang direkomendasikan, dan servis rutin juga tepat waktu, saya rasa tidak ada masalah (emisi)," tutupnya.