POPULAR STORIES

Piaggio Indonesia Segera Luncurkan Moto Guzzi V100 Mandello Di Tanah Air

Piaggio Indonesia Segera Luncurkan Moto Guzzi V100 Mandello di Tanah Air Piaggio Indonesia Dipastikan Segera Luncurkan Moto Guzzi V100 Mandello di Tanah Air (Kipli/ MotoGuzzi)

KabarOto.com - Moto Guzzi V100 Mandello resmi meluncur secara perdana untuk kawasan Asia Pasifik dalam acara Asia Pacific Regional Launch Event pada 22–24 Juni 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Seluruh partisipan diundang untuk menyaksikan peluncuran Moto Guzzi V100 Mandello, dengan seluruh versi dan warna yang tersedia untuk pasar tersebut. Motor gede (moge) bergaya roadster dan tourer ini punya penghangat grip menjadi pilihan untuk konsumen atau opsional.

Motor ini menggunakan mesin V-twin 90 derajat, berkapasitas 1.042cc menggunakan pendingin udara. Juga dilengkapi semi-active suspension, juga banyak sistem kelistrikan lainnya.

Baca Juga: Parade Moto Guzzi Siap Gemuruhkan Jalan Mandello Del Lario Akhir Pekan Ini

Dengan spesifikasi tersebut, motor asal Negeri Pizza ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 115 dk pada 8.700 rpm, dan torsi puncak 104 Nm pada 6.750 rpm. Tenaga kemudian disalurkan ke roda belakang dengan sistem ride-by-wire 6-percepatan.

Mengenai hal tersebut, Piaggio selaku induknya yang kerap menyebutkan bahwa Indonesia merupakan pasar penting bagi penyebaran serta penjualan motor-motor mereka, juga memastikan kehadiran Moto Guzzi V100 Mandello di pasar Tanah Air.

"Iya, dipastikan launching (meluncur) enggak lama lagi di Indonesia, ditunggu saja tanggal mainnya," ujar Ayu Hapsari selaku PR Communications and Brand Activation Manager at PT Piaggio Indonesia ketika diwawancarai oleh KabarOto beberapa waktu lalu di Jakarta Pusat (24/08/2023).

Baca Juga: Perdana Di Asia Pasifik, Moto Guzzi V100 Mandello Resmi Meluncur Di Malaysia

Dipertegas lagi oleh dirinya, bahwa peluncuran Moto Guzzi V100 akan berlangsung beberapa bulan kedepan, "Pasti tahun ini, kan tinggal beberapa bulan lagi, yang pasti enggak sampai akhir tahun," tutupnya.

Di negara asalnya, moge tersebut memiliki banderol Rp 251 jutaan untuk tipe edisi spesialnya yakni Aviazione Navarre. Moto Guzzi V100 Mandello, di Malaysia dibanderol dengan harga RM 99,900 atau sekitar Rp 334,7 juta.

Tipe diatasnya yakni tipe S, dengan harga RM 117,900 atau sekitar Rp 395 jutaan. Sedangkan, di Indonesia, varian saudaranya yang lebih lawas saja, yakni V85TT dibanderol Rp 650 jutaan on-the-road Jakarta.

Bisa jadi, V100 Mandello bakal melejit diatas angka tersebut ya, Sob!