POPULAR STORIES

Piaggio Kembangkan Robot Canggih Ini Untuk Membawa Barang Anda

Piaggio Kembangkan Robot Canggih Ini untuk Membawa Barang Anda Gita dilengkapi dengan sejumlah kamera sehingga ia bisa berada tepat di belakang pemiliknya (Foto: PFF)

KabarOto.com - Pabrikan kendaraan bermotor di dunia berlomba-lomba menciptakan inovasi untuk menyambut masa depan. Itu dibuktikan dengan banyak sepeda motor yang memiliki berbagai fitur otomatis dan canggih.

Baru-baru ini, pabrikan legendaris asal Italia, Piaggio, juga melakukan inovasi di segmen robotik. Produsen Vespa ini menciptakan robot otomatis sebagai asisten pribadi bernama Gita yang bertugas membawakan barang pemiliknya.

Dikutip dari Rideapart.com, salah satu divisi Piaggio, Piaggio Fast Forward (PFF), mendesain robot ini dengan bentuk bulat seperti karakter BB-8 dalam film Star Wars. Fungsinya adalah untuk meringankan beban bawaan para pejalan kaki hingga 20 kg.

Baca Juga: Beli Skuter Piagio dan Vespa Dapat Voucher Belanja Jutaan Rupiah

Gita dilengkapi dengan sejumlah kamera sehingga ia bisa berada tepat di belakang pemiliknya. Bahkan, pihak PFF membuat robot ini terasa lebih personal dengan pemiliknya. Gita menggunakan juga lampu LED yang warnanya bisa berubah.

Bentuk robot ini seperti sebuah drum yang memiliki dua roda di masing-masing tepinya. Dengan begitu, Gita mampu untuk melewati berbagai kondisi jalan. Selain itu, ruang penyimpanan akan terus menghadap ke atas untuk mencegah barang bawaan terguncang keras.