POPULAR STORIES

Picasso Automotive 660 LMS Mobil Super Full Karbon

Picasso Automotive 660 LMS Mobil Super Full Karbon Picasso Automotive

KabarOto.com - Picasso Automotive menghadirkan karya supercar ringan mereka yang diberi nama 660 LMS. Picasso mengatakan bahwa mobil tersebut dirancang dan direkayasa di pabriknya di San Vittore, Italia.

Bagian sasis menggunakan karbon dan campuran aluminium, sedangkan bodi monocoque terbuat dari serat karbon seluruhnya. Mobil ini juga memegang sebagai, mobil dengan panel serat karbon terpanjang yang pernah dibuat yakni 3.048 mm. Secara total bobotnya hanya 979 kg.

Bodi didesain untuk memaksimalkan aliran angin dan pendinginan, lekukannya cukup agresif, serta terdapat beberapa komponen layaknya mobil balap, seperto air scoop di atap, serta spoiler belakang berukuran besar.

Baca juga: Mercedes-AMG ONE Hypercar Layaknya F1 Untuk Jalan Raya

Dipadukan pelek model multi palang central lock ukuran 19 inci di depan dan 20 inci belakang, dengan ban Pirelli P Zero Trofeo R. Dibalik pelek sistem rem menggunakan kaliper 6 piston lansiran Brembo di depan dan 4 piston di belakang. Sementara suspensi diracik Ohlins agar lebih nyaman diajak bermanuver.

Dibekali dengan mesin V6 twin-turbo 3.000 cc yang dipasok oleh perusahaan Italia Autotecnica Motori, menghasilkan 650 dk dan torsi 733 Nm. Tenaga dikirim ke roda belakang melalui transmisi sekuensial Sadev enam kecepatan.

Baca juga: Ford Focus Facelift Versi Tiongkok Tersedia Dalam Varian Sedan Dan Hatchback

Perpaduan ini membantu mobil menghasilkan 959 kg downforce pada 315 kpj. Sementara kecepatan tertingginya sekitar 321 kpj.

Rencananya Picasso hanya buat 21 unit dan bisa ditebus dengan biaya sekitar US$ 879.000 atau setara Rp 12,5 miliar. Pengiriman direncanakan pada paruh kedua tahun 2023.