POPULAR STORIES

Pierre Gasly Tunjukkan Helm Penghormatan Untuk Ayrton Senna

Pierre Gasly Tunjukkan Helm Penghormatan Untuk Ayrton Senna

KabarOto.com - Bagi banyak penggemar F1, Sirkuit Imola akan selalu memberikan kenangan khususnya pada legenda balap Ayrton Senna, yang harus kehilangan nyawanya bersama dengan pembalap Austria Roland Ratzenberger di sirkuit tersebut tahun 1994.

Demi mengingat sang legenda, pembalap muda AlphaTauri, Pierre Gasly telah mempersiapkan sebuah helm spesial Ayrton Senna yang khusus akan ia pakai untuk Grand Prix Emilia Romagna, Minggu besok (1/11).

Baca Juga : Lexus Tembus Angka Penjualan 1 Juta Unit Di Eropa

Gasly sendiri sudah sejak lama mengidolakan Senna, “Tribute to Ayrton akhir pekan ini. Mengingat salah satu idola saya dengan helm khusus ini. Legenda tidak pernah dilupakan,” paparnya.

Desain helm ini sendiri mengikuti corak warna dari sang legenda. Dengan baluran warna dasar kuning dan garis hijau melambangkan bendera kebangsaan Senna yakni Brasil. Kebetulan juga baik Gasly dan Senna memiliki pemasok mesin sama yaitu Honda, maka di visor terpampang logo “Honda”.

Baca Juga : Catat Tanggalnya, Pekan Depan Yamaha Akan Perkenalkan Motor Baru

Pembeda paling utama ialah tetap adanya logo tim AlphaTauri sebagai pemanis, serta silhouette “AYRTON SENNA SEMPRE” di bagian atasnya. Uniknya, bahkan Gasly menyempatkan diri mendatangi lokasi kecelakaan di Tamburello, untuk mengenang sesaat.