POPULAR STORIES

Pierre Gasly Ungkap Kekesalan Pasca Insiden Dengan Lance Stroll

Pierre Gasly Ungkap Kekesalan Pasca Insiden Dengan Lance Stroll Foto : F1.

KabarOto.com - Alpine menjadi salah tim yang gagal meraih poin di Grand Prix Inggris kemarin. Esteban Ocon harus gagal finis pada lap 9, sementara Pierre Gasly tampil tidak maksimal karena permasalahan suspensi.

Permasalahan suspensi ini dipicu karena insiden Gasly dengan Lance Stroll (Aston Martin). Pada tikungan menjelang akhir balapan untuk perebutan tempat ke-11, keduanya bersenggolan yang membuat suspensi belakang Gasly mengalami kerusakkan.

"Jadi saya jelas sangat kecewa. Kami tidak berjuang untuk poin besar tapi tetap saja itu akan menjadi hadiah kecil. Rasanya semua pekerjaan dan kerja keras yang kami lakukan hancur, sangat kecewa," ujar Gasly.

Baca Juga : Williams Pakai Livery Khusus Di Grand Prix Singapura, Jepang Dan Qatar 2023

Akibat insiden tersebut Stroll mendapat penalti 5 detik, dan berakhir finis di urutan ke-14. Namun menurut sudut pandang Stroll, justru Gasly yang tidak memberikannya ruang untuk menyalip, sehingga insiden itu terjadi.

Baca Juga : Hasil F1 Inggris 2023, Kemenangan Perdana Max Verstappen Di Silverstone

“Saya didorong keluar jalur dua kali. Sangat sederhana bagi saya. Kedua kali saya melewatinya, dia (Gasly) tidak memberi saya ruang," jelas Stroll.