POPULAR STORIES

Pietro Fittipaldi Lanjutkan Perannya Sebagai Pembalap Cadangan Tim Haas

Pietro Fittipaldi Lanjutkan Perannya Sebagai Pembalap Cadangan Tim Haas Dok : Haas

KabarOto.com - Pietro Fittipaldi, cucu dari juara dunia Formula 1 dua kali Emerson Fittipaldi, dipastikan akan melanjutkan perannya sebagai pembalap cadangan di tim Haas.

Pembalap blasteran Brasil-Amerika Serikat itu melakukan debut F1-nya untuk dua grand prix terakhir tahun 2020 sebagai pengganti Romain Grosjean yang cedera setelah mengalami kecelakaan besar di Bahrain.

Baca juga: Scuderia Ferrari Konfirmasi Pembalap Cadangan Dan Pengembangan Musim 2023

Tahun ini Fittipaldi akan bertugas sebagai dua pembalap di ajang berbeda, di antaranya cadangan di Haas, serta membalap bersama tim Jota pada kelas LMP2 WEC.

"Saya sangat senang bisa melanjutkan dengan Tim F1 MoneyGram Haas, sebuah tim yang saya anggap sebagai keluarga. Ini akan menjadi musim kelima saya di F1 sebagai pembalap cadangan dan penguji resmi untuk Haas, dan saya sangat bersemangat memasuki tahun 2023," ujar Fittipaldi.

Baca juga: Tingkatkan Fasilitas, Sirkuit F1 Miami Akan Dirombak

Haas sendiri akan hadir dengan satu pembalap baru yakni Nico Hulkenberg, yang bakal berpasangan bersama Kevin Magnussen. Haas juga berhasil bangkit dari keterpurukan musim lalu, mereka finis di ranking kedelapan klasemen meraih 37 poin, mengungguli AlphaTauri dan Williams.