POPULAR STORIES

Pihak Penyelenggara MotoGP Jamin Seri Pembuka Sesuai Rencana

Pihak Penyelenggara MotoGP Jamin Seri Pembuka Sesuai Rencana MotoGP Qatar 2019

KabarOto.com – Presiden IRTA, Herve Poncharal menjamin dua balapan pembuka MotoGP 2021 di Qatar dan seri ketiga di Portugal bakal berjalan sesuai jadwal.

Ajang balap MotoGP masih dihadapkan dengan ketidakpastian akibat pandemik Covid-19 yang belum mereda di berbagai negara. Alhasil membuat Dorna Sports dan FIM mempertimbangkan kejuaraan musim 2021. Sulitnya akses memasuki suatu negara karena pembatasan wisatawan juga membuat Dorna harus mengatur strategi tepat agar situasi seperti tahun sebelumnya tidak terulang.

Baca Juga : Tim Pabrikan Yamaha MotoGP 2021 Meluncur, Begini Tampilannya

Di sisi lain, pihak IRTA memastikan seri pembuka akan digelar sesuai rencana. Sang presiden pun berharap kesuksesan ajang balap tersebut dapat menjadi contoh bagi tuan rumah lainnya.

“Kami dapat memastikan beberapa balapan sudah pasti akan digelar seperti dua GP Qatar dan satu di Portimao. Promotor lokal telah mengatakan bahwa mereka siap menggelar MotoGP. Tentunya, kami akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di Qatar seperti yang kami lalukan di musim lalu. Saya yakin dua balapan awal akan aman dan menjadi seri pembuka yang hebat,” ungkap Herve Poncharal.

MotoGP Portugal 2020

Sama seperti sebelumnya, Dorna tidak menginjinkan penonton untuk hadir di sirkuit demi mencegah penularan dan klaster baru Covid-19. Untuk beberapa sirkuit, khususnya di Eropa hal tersebut dapat dilakukan karena tidak perlu mengeluarkan banyak anggaran.

Baca Juga : Francesco Bagnaia Ungkap Masalah Ban Harus Menjadi Prioritas

Masalah utama pihak Dorna saat ini adalah membawa MotoGP keluar dari daratan Eropa jika penonton tetap dilarang hadir ke sirkuit. Pasalnya, semua pihak akan mengalami kerugian besar dan berdampak pada finansial mereka. Poncharal juga mengakui, baik Dorna dan FIM tengah fokus menggelar balapan di Eropa sambil melihat situasi di Amerika dan Asia.

“Semoga situasinya lebih mudah ketika kami kembali ke Eropa setelah dua balapan di Qatar. Masih ada sedikit waktu untuk memikirkan bagaimana cara untuk mencapai ke lokasi lain. Kami sangat optimis, tapi kabar buruknya kami belum bisa menghadirkan penonton ke sirkuit saat ini,” tutup Poncharal.