Pilihan Baru Kawasaki ZX-10R KRT Edition

Pilihan Baru Kawasaki ZX-10R KRT Edition

KabarOto.com - Kawasaki baru saja meluncurkan warna ZX-10R terbaru untuk pasar India. Walau sama modelnya dengan versi Indonesia, tapi ternyata ada perbedaannya dengan ZX-10R lokal, mulai dari tampilan livery-nya, hingga aksesori tambahan.

Apa saja sih bedanya? Yuk kita ulas lebih lanjut.

Dari sisi lekukan bodinya, masih sama seperti bagian lampu depannya dengan bentuk menyipit dan juga sein memiliki model menyatu bersama lampu utamanya. Sementara itu, lampu belakang tidak banyak berubah dibandingkan model lama, lampu rem terpisah menyatu dengan sepatbor. Bedanya, versi India mendapatkan aksesori mata kucing dibagian sepatbor depan dan belakang.

Baca Juga : Profil New Kawasaki Ninja ZX-10R

Selain itu, perbedaan lain bisa kita temui pada livery-nya, dimana walau sama-sama KRT Edition, namun versi lama lebih banyak mengsusung warna hijau ketimbang hitam. Sementara versi barunya lebih banyak aksen hitam pada sepatbor depan, lalu penggunaan logo ZX-10R juga berbeda dari gambar dan motif honeycomb-nya. Dan sangat minim aksen garis berwarna silver. Jadi bisa disesuaikan seleranya nih suka yang mana.

Jantung mekanisnya mengandalkan mesin 4 silinder DOHC berkapasitas 998 cc, memiliki tenaga maksimal 203 dk pada 13.000 rpm dan torsi puncak mencapai 113.5 Nm pada 11.500 rpm. Transmisi menggunakan jenis manual 6 percepatan, slipper clutch dan quick shifter agar pergantian gigi lebih smooth.

Baca Juga : Kawasaki Recall W175 Di Vietnam Karena Masalah Ini

Fitur lainnya seperti S-KTRC (Sport-Kawasaki Traction Control), KLCM (Kawasaki Launch Control Mode), KCMF (Kawasaki Cornering Management Function), Power mode selection (3 modes), KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System), sudah jadi standar dari ZX-10R.

Suspensi depan menggunakan Showa berukuran 43 mm inverted Balance Free Front Fork, dan belakangnya Horizontal Back-link with BFRC lite gascharged shock. Sisi pengereman juga didukung oleh Brembo dengan cakram ganda 330 mm, dan belakangnya cakram tunggal 220 mm.

Baik suspensi maupun remnya sudah teruji dalam ajang balapan, sehingga pengendara lebih percaya diri saat melakukan maneuver di jalanan umum atau trek. Ban depan berukuran 120/70ZR17M/C dan ban belakang 190/55ZR17M/C.

Soal harganya, kalau di Indonesia, motor keren ini dihargai Rp 480 juta on the road, namun di India harganya INR 13,99,000 atau sekitar Rp 277 juta.