POPULAR STORIES

Pindad MV2 4x4, Mobil Tempur Buatan Indonesia Diperkenalkan

Pindad MV2 4x4, Mobil Tempur Buatan Indonesia Diperkenalkan

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, PT Pindad Persero memperkenalkan Rantis Maung, kendaraan roda empat tempur dengan bentuknya yang kokoh dan gahar. Perusahaan milik negara ini pun tak berhenti berinovasi, mereka memperkenalkan lagi salah satu model andalannya, MV2 4x4, Senin (02/08/2021) di Bandung, Jawa Barat. meski tampilannya mirip dengan Rantis Maung, mobil ini memiliki karakter yang berbeda.

Pindad MV2 4x4 ini atapnya hardtop dan memiliki soft top yang bisa dilepas di bagian belakangnya, menjadi mobil kabin ganda. Agar pengemudi dan penumpangnya mudah menaiki mobil, terdapat foot step di samping bodinya.

Baca Juga: Pindad Maung 4x4 Bakal Diproduksi Massal Pertengahan Tahun, Ini Penjelasannya

Pindad MV2 4x4 dengan balutan warna biru itu, dilengkapi juga dengan perangkat tambahan, lampu LED bar yang disematkan di atap mobil, komponen winch di depan, juga lampu utama yang dibekali LED.

Pindad MV2 4x4 dibuat untuk berbagai medan. Selain untuk militer, mobil ini pun ditujukan untuk pasar umum yang gemar dengan mobil petualang. Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose mengatakan, suatu momen yang patut dibanggakan karena di tengah pandemik, perusahaan yang dipimpin masih melakukan inovasi.

"Jangan tinggalkan inovasi, karena kita dapat menjadi besar, jaya dan hidup karena kita mampu menghasilkan produk kreatif dan inovatif," terangnya.

Sementara itu, VP Inovasi PT Pindad Windu Paramartha menambahkan, MV2 4x4 diharapkan menjadi kebanggaan serta bukti bahwa putra dan putri bangsa mampu bersaing dalam menghasilkan inovasi produk berkualitas.

Baca Juga: Prabowo Jajal Pindad Maung, Kendaraan Taktis Militer 4x4 Buatan Lokal

"Tidak hanya produk ini saja yang bisa kita berikan, tetapi juga produk lain yang nantinya bisa mendukung Pindad untuk menjadi industri ternama, terdepan, dan mampu bersaing di kancah global," terangnya.