POPULAR STORIES

Pindah Ke LCR Honda, Apakah Penurunan Karir Bagi Johann Zarco?

Pindah ke LCR Honda, Apakah Penurunan Karir Bagi Johann Zarco? Johann Zarco (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Johann Zarco akan berganti tim dari Pramac Racing ke LCR Honda. Artinya, pembalap asal Prancis ini menggunakan motor Honda RC213V, mulai musim 2024

Apakah ini sebuah penurunan karir? Pasalnya di Pramac Racing, Zarco mengendarai Desmosedici spek pabrikan sama seperti milik Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini di tim pabrikan Ducati Lenovo.

Dengan mengendarai salah satu motor tercepat di MotoGP saat ini, Zarco mampu bersaing di barisan terdepan, dan sesekali mencuri podium. Pada tahun 2020, Zarco menempati posisi ke-13 di klasemen terakhir, naik ke posisi ke-5 di musim 2021, dan di tahun 2023 menempati posisi ke-8.

Baca Juga: Bold Riders Ajak Nonton MotoGP Indonesia Sebagai Tamu VIP, Begini Caranya

Johann Zarco pindah ke LCR Honda musim 2024

"Saya telah melewati beberapa musim yang baik bersama Ducati. Tapi, saya belum 100 persen nyaman, jadi masih ada yang masih memperbaiki beberapa detail agar lebih kuat," ungkap Zarco.

Sebagai informasi, Johann Zarco memiliki karir yang cukup panjang di MotoGP, di mana dia pernah membela Yamaha Tech3, KTM Factory Racing, LCR Honda, dan saat ini Pramac Racing.

Dengan menggunakan motor Ducati spek pabrikan, Zarco mampu bersaing di papan atas. Lalu bagaimana performanya dengan tim barunya LCR Honda di musim 2024?

Baca Juga: MGPA-Dyandra Bersinergi Berikan 'Multiplier Effect' MotoGP Mandalika 2023

Di usianya 33 tahun, Zarco mengaku tidak berambisi mengincar kemenangan di setiap serinya. Tapi yang terpenting adalah mampu bertahan di MotoGP dan menikmati jalannya balapan.

"Tujuan saya adalah menikmati jalannya balapan. Jika saya mengejar kemenangan dan tidak sesuai ekspektasi, saya akan frustasi. Dengan menikmati balapan, maka saya akan lebih merasakan kemenangan itu," ungkap Zarco.