Pininfarina Akan Produksi Kendaraan Listrik

Pininfarina Akan Produksi Kendaraan Listrik Mobil Listrik Pninfarina siap (Carscoops)

KabarOto.com - Perusahaan desain mobil asal Italia, Pininfarina dikabarkan akan menjadi sebuah perusahaan pembuat mobil listrik mewah.

Hal ini disampaikan oleh Chief Eksekutif, Paulo Pininfarina dalam sebuah pidataonya pada ajang Geneva Motor Show, dengan mengatakan bahwa perusahaan sedang mengerjakan sebuah kendaraan listrik berkat dukungan finansial dari Mahindra dilansir Carscoops, Selasa (20/3).

"Mimpi ayah dan kakek saya adalah untuk membangun sebuah perusahaan mobil dan sekarang saya akan membuat mimpi tersebut menjadi kenyataan," kata Pininfarina.

Mobil listrik masa depan Pininfarina (Carscoops)

(Baca Juga : Rolls-Royce Dimodifikasi Jadi Mobil Drag Race Dibanderol Rp1,55 Miliar)

Sementara Pininfarina sendiri dikenal sebagai perusahaan desain eksklusif dari beberapa mobil terindah yang pernah ada. Selama 4 tahun terakhir, Mahindra telah berkompetensi di Formula E dan Pininfarina dapat menggunakan teknologi dan keahliannya dari Formula E untuk membuat mobil jalan masa depan.

Rumah desain asal Italia ini pernah menunjukkan kemampuannya dengan model H2 Speed Hydrogen. Walaupun hanya dipresentasikan sebagai kendaraan konsep daja, Pininfarina berniat memproduksi kendaraan dalam jumlah terbatas.

Pengumuman tentang masa depan mobil listrik Pininfarina akan disampaikan dalam ajang kejuaraan Formula E di Roma pada 14 April mendatang.