Pininfarina Battista Cetak Rekor Akselerasi

Pininfarina Battista Cetak Rekor Akselerasi Dok : Pininfarina

KabarOto.com – Pininfarina Battista baru saja mencetak rekor sebagai mobil produksi dengan akselerasi tercepat di dunia. Mobil hypercar listrik itu berhasil mencatat waktu akselerasi bahkan lebih cepat dari sebuah Bugatti Chiron Super Sport 300+.

Battista menggunakan 4 motor listrik Rimac, dan baterai berkapasitas 120 kWh terdiri dari 6960 sel lithium-ion. menghasilkan tenaga puncak 1.900 dk, dan torsi maksimal 2.300 Nm.

Baca juga: Lamborghini Aventador Ultimae Coupe Terakhir Sudah Laku Dilelang

Rekor yang dicatat ialah akselerasi dari 0-100 kpj kurang dari 2 detik, waktu tepatnya sekitar 1,79 detik. Bahkan mencapai 200 kpj tuntas dalam 4,49 detik. Namun memang kecepatan tertingginya tidak mengalahkan hypercar ICE pada umumnya karena dibatasi 350 kpj.

Sebagai pengingat, mobil yang dibuat dengan tangan asal Italia ini membutuhkan waktu total sekitar 1.250 jam untuk menyelesaikan sebuah mobil. Sementara produksinya sangat terbatas, hanya 150 mobil diproduksi akan dialokasikan secara merata di Amerika Utara, Eropa, Asia dan Timur Tengah.

Baca juga: Lexus RX Dapat Paket Body Kit Dan Upgrade Suspensi TRD

"Distribusi bobot yang dioptimalkan dengan sempurna dan pusat gravitasi yang rendah adalah inti dari hasil ini," kata Chief Production and Engineering Officer Automobili Pininfarina, Paolo Dellacha.

Tentu barang kolektor ini dibanderol dengan harga fantastis sekitar 2,2 juta Euro atau Rp 35,2 miliar. Bagaimana keren engga Sob?