Pininfarina Siap Luncurkan 4 Kendaraan Listrik Terbaru

Pininfarina Siap Luncurkan 4 Kendaraan Listrik Terbaru Mobil Hypecar Listrik Pininfarina (Carscoops)

KabarOto.com - Rumah desain asal Italia Pininfarina berencana membuat beberapa kendaraan listrik terbaru. salah satunya adalah hypercar. Perusahaan asal Italia ini juga telah menerapkan strategi top-down dalam meluncurkan kendaraannya, mulai dari model Hypercar sampai ke model yang lebih menarik lainnya.

Juru Pininfarina di New York menyatakan, perusahaan ini berencana meluncurkan 4 model kendaraan listrik terbaru dengan performa yang tinggi namun harganya terjangkau. Rencana ini dilakukan karena Pininfarina merasa kurang puas dengan model-model yang dibuat oleh para pabrikan mobil saat ini.

(Baca Juga : DFSK Bakal Resmikan SUV Glory 580 Pekan Depan)

Selain hypercar, Pininfarina juga akan membuat model "lifestyle" atau crossover yang tujuannya untuk menarik pelanggan, sama seperti yang yang dilakukan oleh Lucid Air dan Faraday Future.

Pininfarina merupakan pendatang baru dalam membangun sebuah kendaraan, namun telah memiliki lebih banyak pengalaman di dunia otomotif berkat kerjasama yang dilakukannya dengan para pabrikan mobil selama beberapa dekade.

Berdasarkan tampilan dari cuplikan video, salah satu model yaitu hypercar PF0 tampil dengan desain lampu utama yang menarik. Tampilan tersebut akan selalu hadir pada model-model mendatang sebagai ciri khas kendaraan yang mereka produksi.

Pininfarina akan menjual 35 hingga 40 unit model PF0 di Amerika Serikat dan 125 hingga 150 unit secara global. Pengiriman akan dimulai pada akhir 2020.