Pintu Bermasalah, BMW Recall Lebih Dari 45.000 Unit 7 Series

Pintu Bermasalah, BMW Recall Lebih Dari 45.000 Unit 7 Series Tampilan BMW 7 Series 2006 (Foto: Autoweek.com)

Kabaroto.com- BMW resmi mengeluarkan recall lebih dari 45.000 unit sedan BMW 7 Series di Amerika Serikat. Recall besar-besaran ini dilakukan karena terdapat masalah pada pintu BMW 7 Series yang dapat terbuka sendiri ketika berjalan.

Mengutip laman Autoweek, recall mempengaruhi model BMW 7 Series produksi antara 2005 dan 2008 yang dilengkapi dengan fitur Comfort Access atau Soft Close Automatic yang mengharuskan pintu ditutup secara pelan.

BMW 7 Series 2016

BMW berujar bahwa adanya kesalahan perangkat lunak yang menyebabkan terbukanya pintu. Menurut data, tidak ada kecelakaan akibat dari masalah ini, namun pintu BMW 7 Series yang dapat terbuka sendiri sangatlah rawan mengalami kecelakaan dijalan raya.

BMW mengatakan bagi para pemilik BMW 7 Series akan diberikan sebuah surat untuk membuat janji perbaikan. Untuk sementara seluruh pengguna dihimbau untuk menggunakan sabuk pengaman dengan benar.

Sebelumnya ditahun 2012 silam, BMW juga melakukan recall pada BMW 7 Series sebanyak 7.500 unit dengan masalah yang sama yakni pintu dapat terbuka dengan sendirinya karena adanya kesalahan dalam perangkat lunak.

Baca Juga: