POPULAR STORIES

Pintu Tol Yang Ditutup Jasa Marga Karena Banjir

Pintu Tol yang Ditutup Jasa Marga Karena Banjir Banjir menggenangi jalan tol di Jakarta

KabarOto.com - Hujan yang mengguyur Jakarta membuat beberapa ruas jalan di Ibukota digenangi air. Tidak hanya di jalan protokol, jalan bebas hambatan atau tol tergenang air hingga 5-10 cm. Hal tersebut membuat PT Jasa Marga selaku pengelola jalan tol harus menutup secara situasional beberapa gerbang tol.

Baca Juga: Awas Macet! Jasa Marga Lanjutkan Pemeliharaan Jalan Di Tol Jagorawi

Lewat keterangan resminya, Rabu (1/1), Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi pola perjalanan hari ini. Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, Kondisi ini terjadi akibat tingginya curah hujan di beberapa wiiayah sejak Selasa sore.

Meski begitu, di sejumlah titik, pengendara masih dapat melaju dengan hati-hati. Namun, menggunakan lajur tiga dan empat dengan kecepatan yang terkendali.

Jalan tol di Jakarta ditutup sementara karena banjir (foto: Twitter TMC)

Untuk menyingkirkan air dengan cepat, Jasa Marga Cabang Jakarta-Cikampek menurunkan dua unit pompa diesel moveable dan satu unit pompa submersible. Ini pintu tol yang ditutup Jasa Marga karena banjir:

Tol Jakarta-Cikampek gerbang tol yang ditutup Cikarang Barat 4 arah Jakarta, gerbang tol Cibitung 1 & 2, gerbang tol Tambun, gerbang tol Cikarang Barat 5, gerbang tol Cikarang Timur arah Jakarta dan gerbang tol Cibatu.

Sementara itu jalan tol JORR Non S yang ditutup gerbang tol GT Cikunir 4

Jalan Tol Dalam Kota yang ditutup adalah gerbang tol Tanjung Duren, gerbang tol Jelambar 2, gerbag tol Angke 2, gerbang tol Slipi 1, gerbang tol Tebet 1, gerbang tol Senayan, gerbang tol Cawang dan gerbang tol Kuningan 1

Jalan Tol JORR Ulujami-Pd Aren yang ditutup gerbang tol Pondok Ranji Utama arah BSD

Jalan Tol Kunciran-Serpong yang ditutup gerbang tol Serpong 1.