POPULAR STORIES

Pirelli Dan Mantan Bos McLaren, Ron Dennis, Memainkan Peran Melawan Covid-19

Pirelli dan Mantan Bos McLaren, Ron Dennis, Memainkan Peran Melawan Covid-19

KabarOto.com - Mantan bos McLaren yakni Ron Dennis dan Pirelli selaku pemasok ban Formula 1, membantu dalam pertempuran melawan Covid-19 atau virus Corona. Dennis menyumbangkan satu juta makanan untuk pekerja NHS Inggris, sementara produsen ban Italia membantu mengumpulkan peralatan medis vital dan telah menyumbangkan anggaran untuk amal memerangi virus.

Dennis mengundurkan diri sebagai Kepala Tim McLaren pada tahun 2009 setelah menghabiskan 28 musim dalam peran tersebut dengan mengkoleksi 17 gelar Formula 1 diberikan pada waktu itu. Sekarang ia telah meluncurkan SalutetheNHS.org, dengan £ 1 juta dari amal DreamChasing-nya untuk memberi makan pekerja kesehatan Inggris selama krisis.

"Target kami adalah mengirimkan satu juta makanan dalam tiga bulan, di mana sangat dibutuhkan sebagai upaya perang melawan Covid-19," katanya.

Baca juga: Bantu Lawan Covid-19, Insinyur Mercedes F1 Produksi Alat Bantu Pernapasan

Bersamaan dengan upaya Dennis dan konsorsium 'Proyek Pitlane' dari tujuh tim F1 yang bekerja pada perangkat pernapasan, pemasok ban Formula 1 Pirelli juga menggunakan cuti dari motorsport untuk membantu upaya bantuan.

Perusahaan ini berkantor pusat di Milan, Lombardy, merupakan salah satu wilayah yang sangat terpengaruh oleh virus Corona di Italia. Mereka telah mengatur untuk peralatan medis vital termasuk ventilator, masker dan kain lap.

Baca juga: Perangi Virus Corona, Tim Balap Formula 1 Alih Profesi Ciptakan Alat Kesehatan

Kepala Balap F1 dan Balap Mobil Mario Isola melanjutkan perannya sebagai pengemudi ambulans sukarela - yang telah ia lakukan selama lebih dari tiga dekade di saat dibutuhkan, sementara karyawan Pirelli lainnya membantu di komunitas mereka.

"Motorsport mungkin berhenti sekarang, tetapi di Pirelli kita semua bekerja sekeras dulu," kata Isola.

Pirelli telah menyumbangkan € 100.000 untuk amal yang memerangi virus Corona yang menempatkan jumlah donasi mereka di atas angka € 1 juta.

"Hanya karena kita memiliki coronavirus [di Italia], itu tidak menghentikan orang menjadi sakit seperti biasanya, sehingga orang yang secara sukarela berperan dalam peran apa pun menjadi lebih penting, dan saya telah memberikan semua waktu yang saya bisa ke ambulans," tutup Isola.

Berita Terkait

Berita Terkait