POPULAR STORIES

Pirelli P Zero E Hadir Di Goodwood Festival Of Speed

Pirelli P Zero E Hadir di Goodwood Festival of Speed Foto : Pirelli.

KabarOto.com - Pirelli telah meluncurkan ban baru yang menjadi ban performa, namun tidak melupakan keberlanjutan. Ban bernama Pirelli P Zero E, diperkenalkan di Goodwood Festival of Speed.

Ban ini diklaim terbuat dari 55% bahan alami dan daur ulang. Namun walau ramah lingkungan, hal tersebut tentunya tidak mengorbankan performa terbaik, mengingat P Zero E adalah ban mobil performa.

Selain itu, setelah mempelajari masa pakai ban, Pirelli menemukan pengurangan emisi CO2 sebesar 24% dibandingkan ban generasi sebelumnya.

Baca Juga : Pirelli Perkenalkan PZero Trofeo RS Baru

Lalu ada teknologi RunForward Pirelli baru, yang menggunakan panel untuk memperkuat di bagian dalam dan luar dinding samping bertujuan menopang struktur ban, sehingga ban lebih kuat karena mobil listrik jarang punya ban cadangan.

Bahkan RunForward berhasil menempuh jarak 40 km dengan tekanan angin nol. Hal tersebut diukur menggunakan ban 255/45 R19, 235/45 R18, dan 235/40 R19 dengan bobot mobil sekitar 2.186 kg.

Baca Juga : Hyundai Ioniq 5 N Hadir Dengan Tenaga Besar Dan Tampilan Lebih Sporty

Tidak sampai sana, Rolling Reduction Compounds juga membantu meningkatkan jarak tempuh, dan memperpanjang umur ban berkat minimnya keausan. Serta meningkatkan kontrol mobil di berbagai situasi berkendara khususnya pengereman basah.