Pivot Power Box Bikin Performa Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky Makin Asyik

Pivot Power Box Bikin Performa Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Makin Asyik

KabarOto.com – Pivot merupakan perusahaan tuner asal Jepang, mereka sering kali membuat beberapa produk untuk menunjang performa mesin mobil, misalnya saja paling terkenal ialah volt stabilizer hingga throttle control.

Kali ini Pivot membuat alat menarik yakni tuning box atau disebut oleh merek Power Box, yang diperuntukkan bagi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Toyota Raize dibekali mesin 3 silinder berkapasitas 1.000 cc memiliki turbo sehingga mampu menghasilkan tenaga 96 dk pada 6.000 rpm dan torsi puncak menembus 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm.

Baca Juga : Keren, Body Kit Toyota Raize Garapan Kuhl Racing

Namun Power Box buatan Pivot ini diklaim mampu meningkatkan tenaga hingga 13 dk, dan juga akselerasi dari 0 hingga 100 kpj meningkat hingga 1,1 detik. Pemasanganya pun mudah karena plug and play, cukup sambungkan kabel ke aki positif, lalu sambungkan dua soket ke sensor asli mobil, sehingga tidak perlu potong kabel.

Tak cukup sampai di sana, disematkan juga throttle control di bagian dalam kabin. Fungsi utama dari alat ini adalah memanipulasi respon gas mobil. Terdapat pengaturan dari 1 hingga 9, di mana 9 merupakan paling responsif, lalu ada juga mode Eco apabila mau berhemat. Pemasangannya mudah hanya dicolok antara kabel sensor gas.

Baca Juga : Jangan Pesan Toyota Raize Tipe Ini, Bisa Inden Lebih Lama!

Satu lagi alat penting ialah boost meter, karena sudah berturbo, alat ini mengukur berapa tekanan boost yang dihasilkan oleh mobil. Selain estetika ala mobil racing, booset meter juga bisa jadi tanda apabila ada masalah pada turbo. Selain itu alat tersebut bisa ukur temperatur air dan oli, serta tegangan listrik.