POPULAR STORIES

Planet Ban Akan Hadirkan Charging Station Untuk Piaggio Ape Electric

Planet Ban akan Hadirkan Charging Station untuk Piaggio Ape Electric Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PCI

KabarOto.com - Piaggio Commercial Indonesia (PCI) perkenalkan Piaggio Ape listrik. Kendaraan roda tiga niaga ini ramah lingkungan, dan tidak mengeluarkan gas buang yang menimbulkan polusi.

Meski sudah dilengkapi dengan baterai yang bisa di cas di rumah juga tempat usaha, mereka juga menyediakan charging station, bekerjasama dengan Planet Ban. Hal itu dikatakan, Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PCI.

Baca juga: Piaggio Roda Tiga Listrik Sasar Segmen Fleet, Harga Rp115 Jutaan

Tahun depan, mereka ingin menjadikan beberapa outlet Planet Ban, yang bagian dari grup perusahaan, menjadi point of service dan point of sales dari Piaggio Commercial Indonesia.

Pada 2022, pihaknya mengklaim mau menjadikan beberapa outlet Planet Ban yang merupakan bagian dari grup untuk menjadi point of service dan point of sales dari Piaggio Commercial Indonesia.

Tempat pengisian baterai Piaggio Ape electric

Planet Ban saat ini sudah memiliki kurang lebih 1.200 outlet, tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Untuk tahap awal, mereka akan menggunakan 15 outlet Planet Ban sebagai charging station.

"Memang mereka punya total 1.200 outlet, tapi untuk tahap awal kita ambil 15 outlet dulu sebagai poin of service kita," terangnya, Selasa kemarin (14/12). Outlet tersebut menjadi charging station untuk roda tiga listrik bernama Ape elektrik. "Kita bisa sebar ke seluruhnya, 1.200 outlet itu bisa jadi charging station," terangnya.

Baca juga: Piaggio Dan BP Sepakat Kembangkan Motor Roda Dua Dan Tiga Bertenaga Listrik

Ke-15 Planet ban tersebut menjadi charging station, yang akan disebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kris menambahkan, selain diler utama di BSD, Tangerang Selatan, dalam waktu dekat pihaknya mereka akan kembali buka diler dengan fasilitas penjualan, servis dan suku cadang atau 3S di Pondok Indah dan Bekasi.