POPULAR STORIES

PLN Sediakan 8 SPKLU Di Sepanjang Jalur Mudik Jawa Timur, Catat Lokasinya

PLN Sediakan 8 SPKLU di Sepanjang Jalur Mudik Jawa Timur, Catat Lokasinya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) milik PT PLN (Persero) (PT PLN)

KabarOto.com - 8 stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) milik PLN tersedia di sepanjang jalur mudik di Jawa Timur. SPKLU tersebut akan memudahkan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik dengan mobil listrik pada Lebaran 2023.

"Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik di Jawa Timur, SPKLU tersebar di delapan lokasi sehingga sepanjang perjalanan hingga sampai Bali ada semua titik pengisian. Tidak perlu khawatir, selama pengisian pun bisa sambil bersantai di posko mudik," ujar General Manager PLN UID Jawa Timur, Lasiran dalam keterangannya.

Baca Juga : Mudahkan Pemudik, Aplikasi Mobile Ini Bisa Tampilkan SPKLU Milik PLN

Lokasi SPKLU tersebut berada di Rest Area 626 A, 626 B Madiun, Embong Wungu, WTC, PLN Nusantara Power, Malang, Situbondo, hingga Banyuwangi. Pada tahun ini, PLN pun akan memasang lagi di 9 titik SPKLU di beberapa wilayah lainnya.

PLN juga menyediakan 15 posko mudik yang tersebar di seluruh wilayah Jawa Timur seperti Madiun, Ngadiluwih, Wlingi, Mojoagung, Pacitan, Kepanjen, Blega Madura, Rogojampi, Banyuwangi, Brondong, hingga Babat.

Foto : PLN

"Pemudik yang kelelahan bisa mampir di posko mudik yang telah kami sediakan. Ada kursi pijat, ruangan sejuk, makanan minuman, dan sebagainya yang tentunya dapat mengurangi rasa lelah akibat perjalanan jauh," jelas Lasiran.

Bagi masyarakat yang hendak mudik, PLN mengimbau agar memastikan kelistrikan di rumah aman dengan mencabut aliran listrik yang tidak diperlukan dan melaporkan potensi bahaya melalui aplikasi PLN Mobile.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Madiun Rizky Ardiana menambahkan ada tiga SPKLU yang disediakan PLN Madiun, dua di antaranya di rest area KM 626 A dan B, serta satu SPKLU di kantor PLN UP3 Madiun.

Baca Juga : Mudik Dengan Mobil Listrik Ke Sumatera, PLN Sediakan SPKLU Di Pelabuhan Merak

"Pemudik yang menggunakan kendaraan berbasis baterai apapun mereknya bisa melakukan pengisian daya di SPKLU ini. Kalau misalnya lagi mengisi daya di rest area dan butuh istirahat, bisa singgah di posko mudik kami pas di sebelah SPKLU di rest area KM 626 A," katanya.

Ia menilai sebelum waktu mudik sudah cukup banyak warga yang menggunakan SPKLU. Karenanya pada momentum arus mudik dan balik Lebaran 2023, Rizky memprediksi akan lebih banyak pemudik yang memanfaatkan layanan tersebut.