POPULAR STORIES

PLN Tambah 70 SPKLU, Dukung Percepatan Penggunaan Kendaraan Listrik

PLN Tambah 70 SPKLU, Dukung Percepatan Penggunaan Kendaraan Listrik SPKLU fast charging (Foto: PLN.co.id)

KabarOto.com - Dalam rangka mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia, PT PLN berupaya terus menambah stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di tanah air.

PLN rencananya juga akan siapkan 70 unit SPKLU ultra fast charging sebagai sarana pendukung kendaraan listrik yang akan digunakan pada Presidensi G20 di Bali.

Baca Juga: Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik, Pemkot Tangerang Resmikan SPKLU Ke-3

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menjelaskan, semua persiapan untuk mendukung operasional mobil listrik para delegasi sudah mencapai 56,32 persen sampai akhir Juni 2022.

SPKLU PLN (Foto: PLN.co.id)

"Saat ini capaian persiapan sudah 56,32 persen. Kami kebut proses ini supaya sebelum KTT semua sudah aman dan siap pakai," terang Darmawan. Selain 70 SPKLU, perysahaan pelat merah ini juga membangun 21 unit SPKLU pengisian cepat dan 200 unit pengisian rumah di Bali.

Ia menambahkan, sebanyak 70 SPKLU pengisian sangat cepat bakal tersebar di dua tempat, yaitu 26 unit di Hotel Apruva Kempinski dan 38 unit ada di ITDC Nusa Dua.

PLN juga sedang siapkan 6 unit SPKLU lagi, dapat direlokasi sesuai kebutuhan untuk memastikan kebutuhan infrastruktur kendaraan listrik terpenuhi. Sementara, ada 21 unit SPKLU pengisian cepat akan tersebar di 15 lokasi di Pulau Bali.

Sebanyak 200 SPKLU pengisian rumah, akan digunakan untuk kendaraan operasional lain selama acara berlangsung. Percepatan pembangunan ini, telah mencapai 50,91 persen.

Baca Juga: PLN Akui Sudah Bangun 104 SPKLU Di Indonesia

Dalam event G20 tersebut, akan dihadiri para pemimpin dunia. Berbagai jenis kendaraan listrik mulai dari motor, mobil sampai bus listrik akan digunakan oleh tamu negara tersebut.