POPULAR STORIES

PNS Cantik Dan Personel Band Metal, Hobi Naik Motor

PNS Cantik dan Personel Band Metal, Hobi Naik Motor Sumber: Royal Enfield

KabarOto.com - Hari Kartini yang dirayakan setiap tanggal 21 April di Indonesia merupakan bentuk peringatan dan penghargaan kepada sosok perempuan bernama Raden Ajeng Kartini menjadi sosok inspiratif yang memperjuangkan kesetaraan gender dan mewujudkan emansipasi perempuan di tanah air.

Dampak perjuangan beliau pun terus terasa hingga kini, terbukti dari banyaknya perempuan yang berprestasi di berbagai bidang, yang merupakan hasil dari kebebasan bereksplorasi dan menyalurkan hobi.

Salah satu kisah 'Kartini' modern bisa terlihat dari Phopi Ratna Agustin, atau yang akrab dipanggil Phopira. Perempuan yang berdomisili di Bandung ini memiliki bakat dan kesibukan produktif.

Ia merupakan vokalis dari band Hardcore Metal dan sempat bergabung sebagai drummer band Angsa dan Serigala. Selain bekerja sebagai PNS dalam kesehariannya, Phopira juga aktif mengeksplorasi hobi bermusik dan touring sepeda motor.

Baca juga: Promosikan Motor, Can-Am Ajak Para Anggota Riding Ke Bogor

Jelajahi tempat-tempat di Indonesia, Phopira klaimnya riding membawa Royal Enfield Meteor 350 berwarna Fireball Yellow yang menjadi andalannya. Ia mengaku paling suka berkendara ke hutan atau area pegunungan sekitar tempat tinggal untuk menikmati keindahan alam dan menjernihkan pikiran. Hobi berpetualang mengendarai motor ini tumbuh dari kebiasaan Phopira yang sering dibonceng ayahnya untuk berjalan-jalan.

“Sejak punya SIM sendiri di bangku SMA, saya semakin sering bawa motor ke mana-mana. Naik motor itu bikin kita terasa bebas, dan buat saya justru malah memberikan ketenangan dan bisa eksplorasi lebih jauh. Banyak tempat-tempat menawan di Indonesia yang bisa saya kunjungi bersama motor kesayangan, bahkan hingga ke Bromo, Bali, dan Sumatra,” ujarnya.

Menurutnya, baik itu laki-laki, perempuan, tua maupun muda, siapa saja bisa menikmati pengalaman berkendara yang seru dan menyenangkan. Kesibukan Phopira di dunia musik dan sektor publik tidak menghalanginya untuk menekuni hobi riding, terutama di akhir pekan.

Baca juga: Viral Kecelakaan Di Persimpangan, Ini Kata Instruktur Safety Riding

Phopira justru mengajak semakin banyak perempuan untuk mencoba langsung pengalaman riding. “Percayalah, pengalaman riding, apalagi bersama teman-teman satu hobi, akan membuat kita merasa lebih bebas, segar dan membuat hidup jadi lebih berwarna,” jelas perempuan yang menjadi staf Dinas Perindustrian di Kabupaten Bandung Barat ini.

Ia ingin membuktikan bahwa para perempuan di Indonesia adalah kaum serbabisa, yang memainkan banyak peran dengan sama apiknya - mulai dari menjadi ibu rumah tangga, pekerja profesional, hingga pemain musik dan pengendara motor yang andal.