POPULAR STORIES

PO Adhi Putra Punya Sleeper Bus Baru Dari Karoseri Tentrem, Penumpang Makin Nyaman

PO Adhi Putra Punya Sleeper Bus Baru dari Karoseri Tentrem, Penumpang Makin Nyaman Sleeper bus baru PO Adhi Putra (dok/foto: Instagram karoseri Tentrem)

KabarOto - Perusahaan Otobus (PO) Adhi Putra asal Makassar telah merilis satu unit sleeper bus anyar menggunakan bodi Avante H7 Priority buatan karoseri Tentrem.

Armada ini kian meramaikan dunia transportasi bus yang menggunakan kabin rebahan di tanah Celebes. Warna kalem dan perpaduan garis grafis oranye biru muda serta ungu menghiasi keseluruhan badan bus, pada bagian kaca kiri dan kanan terdapat nama PO Adhi Putra serta lambang dari perusahaan tersebut.

Baca juga: Cara Merawat Hidrolik Dump Truk Agar Panjang Umur

Fasilitas AVOD dan speakaer. (dok/foto: Instagram karoseri Tentrem)

Masuk ke kabin, terdapat sekat pemisah antara ruang kru bus dan kabin penumpang yang bertujuan agar kabin penumpang lebih kedap dari suara perbincangan awak bus, sementara itu ruang depan juga dapat digunakan sebagai area merokok.

Untuk kursinya sendiri, PO Adhi Putra menggunakan warna hitam dengan corak putih di bagian tengah, serta navy untuk bagian sampingnya.

Baca juga: PO Pandawa 87 Tambah Sleeper Bus Baru, Kabin Lebih Elegan

Kursi sleeper PO Adhi Putra (dok/foto: Instagram karoseri Tentrem)

Memiliki konfigurasi tempat duduk 1 – 1 dengan total kursinya mencapai 23. Fasilitas yang ada di bus ini terdapat cup holder, usb port untuk mengisi daya ponsel, lampu baca, sabuk pengaman di setiap kursi, Audio Video On Demand (AVOD) dengan speaker yang di buat khusus oleh karoseri Tentrem.

Kemudian, untuk sasisnya sendiri PO Adhi Putra menggunakan Hino RM 280 ABS Euro 4 yang dikenal tangguh di segala medan serta nyaman karena sudah dilengkapi dengan suspensi udara serta gas buang yang lebih ramah lingkungan.