POPULAR STORIES

PO Pandawa 87 Tambah Sleeper Bus Baru, Kabin Lebih Elegan

PO Pandawa 87 Tambah Sleeper Bus Baru, Kabin Lebih Elegan Sleeper bus baru PO Pandawa 87 (dok/foto: Instagram Garasi Bus Adiputro)

KabarOto.com - Perusahaan Otobus (PO) Pandawa 87 menambah armada sleeper bus terbaru guna memanjakan para konsumennya. Unit anyar ini menggunakan bodi Jetbus 5 Dream Coach, armada yang dirakit oleh karoseri Adiputro.

Seperti diketahui bahwa bodi Jetbus 5 sendiri diperkenalkan untuk pertama kali pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 dengan baluran livery Anniversary ke-50 karoseri asal kota Malang itu.

“Iya kemarin rilis 1 unit sleeper bus milik PO Pandawa 87 menggunakan bodi Jetbus 5 Dream Coach atau sleeper bus. Total ada 22 kursi,” kata Supervisor Finishing Bus Adiputro, Yohan Setiawan, saat dihubungi, Kamis (18/1).

Baca juga: Jenis Dump Truk Yang Digunakan Industri Konstruksi Dan Pertambangan

CKabin sleeper bus PO Pandawa 87(dok/foto: Karoseri Adiputro)

Menilik kabin bus anyar milik PO Pandawa 87, bagian depan yang juga menjadi ruang awak bus diberi sekat pemisah dengan kabin penumpang, fungsinya agar lebih kedap serta kenyamanan para penumpang dapat terjaga dengan baik.

Menggunakan warna warm white pada lampu utama serta dikombinasikan dengan lampu ambient merah dan biru di antara akses keluar masuk pada kursi penumpang serta pijakan kaki, membuat suasana kabin terlihat semakin estetik.

Jika melihat lebih dalam di bagian kursi penumpang, terdapat Audio Video On Demand (AVOD) yang dapat menyajikan beragam tayangan mulai dari Youtube, Netflix serta mendengarkan musik lewat sambungan nirkabel dari ponsel penumpang.

Baca juga: Bus Double Decker PO Mtrans Segera Mengaspal, Pakai Layanan Pramugari

Caption

Terdapat juga fasilitas pelengkap lainnnya yang berada di kursi penumpang berupa cup holder, tirai penutup jendela dan akses masuk, lampu baca, usb port untuk mengisi daya ponsel, toilet serta kursi yang dapat direbahkan sehingga penumpang lebih nyaman selama pejalanan.

Sampai saat ini, diketahui bahwa PO Pandawa 87 telah memiliki 2 armada Jetbus 5 Dream Coach setelah sebelumnya membeli 1 unit pada gelaran GIIAS 2023. Untuk bus yang terbaru ini menggunakan sasis Mercedes-Benz 1626 Euro 4.