POPULAR STORIES

PO Aerobus Layani Rute Pekanbaru-Medan Pakai Bus Tingkat, Mengaspal Hari Ini!

PO Aerobus Layani Rute Pekanbaru-Medan Pakai Bus Tingkat, Mengaspal Hari Ini! Bus double decker terbaru PO Aerobus Transport (dok/foto: Instagram PO Aerobus Transport)

KabarOto - Menjelang akhir tahun 2023 lalu, Perusahaan Otobus (PO) Aerobus Transport meluncurkan 2 armada double decker terbarunya dan pada hari ini, Senin (5/2) akan memulai perjalanan perdana untuk rute Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Pekanbaru – Medan PP.

Bus tingkat tersebut menggunakan bodi Avante D2 garapan karoseri Tetrem, kabin bus ini terlihat sangat memanjakan penumpang dengan 2 kursi sleeper di dek bawah dan kursi dengan konfigurasi 1 – 2 yang juga terletak di dek bawah.

Baca juga: Ini Lapisan Kursi Pada Bus Untuk Kenyamanan Penumpang

Kursi dek atas PO Aerobus Transport (dok/foto: Instagram PO Aerobus Transport)

Menggunakan warna dasar hitam pada bodi bus dan sentuhan livery berwarna emas membuat tampilan bus semakin elegan, pada kaca depan untuk dek atas diberikan teralis pelindung kaca yang bertujuan untuk menghalau dari ranting – ranting pohon.

Tak hanya di dek bawah, bagian dek atas menggunakan konfigurasi kursi formasi 1-2 serta di setiap kursi menggunakan double legrest. Sementara di kursi sleeper, menggunakan pengatur sandaran yang sudah elektrik.

Selain itu, bus yang punya 2 layanan kelas serta terdapat pramugara ini memiliki fasilitas berupa toilet di dek bawah, dispenser air mineral, Wifi, microwave, 9 buah CCTV, meja lipat disetiap kursi, port usb untuk mengisi daya ponsel, 3 buah cup holder, makanan ringan, bantal, selimut, serta 2 kali service makan.

Baca juga: Pakai Bus Double Decker Baru, PO Mtrans Layani Rute Malang – Jakarta

Rute PO Aerobus Transport (dok/foto: Instagram PO Aerobus Transport)

Untuk keberangkatan dari Pekanbaru, bus memulai perjalana dari Metropolitan City, Terminal AKAP Pekanbaru, Duri (pemberhentian 1), Kisaran (pemberhentian 2), serta tujuan akhir Terminal Amplas, Medan.

Sasis yang digunakan oleh 2 bus anyar ini adalah Volvo B11R 450 Euro 5. Lalu untuk pemesanan tiketnya sendiri, bagi calon penumpang yang hendak merasakan sensasi naik armada double decker dari PO Aerobus dapat membeli tiketnya di Metropolitan City Pekanbaru, Terminal AKAP Pekanbaru dan Terminal Amplas Medan.