POPULAR STORIES

PO Handoyo Perkenalkan Bus Sosial Distancing, Hanya 27 Tempat Duduk

PO Handoyo Perkenalkan Bus Sosial Distancing, Hanya 27 Tempat Duduk Armada PO Handoyo

KabarOto.com - Banyak perusahaan Otobus yang terdampak pandemik virus Corona atau Covid-19. Karena masyarakat khawatir tertular virus, apalagi jika menggunakan transportasi umum saat melakukan perjalanan keluar kota menggunakan bus. Pemerintah juga mulai memberlakukan pembatasan penumpang di dalam bus, minimal 50% dari kapasitas.

Mengikuti anjuran pemerintah, dan juga menarik masyarakat untuk menggunakan bus, PO Handoyo asal Magelang, Jawa Tengah merilis satu unit armada Social Distancing dan dua unit Suitess Class. Ketiganya menggunakan mesin dan sasis Hino serta bodi Legacy SR-2 buatan karoseri Laksana.

Baca Juga: Beli Suku Cadang Bus Dan Truk Hino Bisa Lewat Online

Bus Sosial Distancing ini untuk keamanan dan kenyamanan yang mengutamakan protokol kesehatan, hadir dengan 27 tempat duduk, susunan kursi berbeda pada bus pada umumnya.

Kabin Bus Social Distancing

Penempatan tempat duduk 1-1-1 dengan dua lorong, sehingga dapat mengurangi risiko penyebaran Covid-19. Selain itu, Bus ini juga memiliki jarak tempat duduk yang cukup besar antar penumpangnya. setingan tempat duduk ini untuk membuat nyaman dan aman selama perjalanan.

Smentara itu, Suites Class Bus hadir dengan 21 tempat duduk, membuat penumpangnya terasa berada di dalam kenaraan mewah dan sangat nyaman. Privasi penumpang juga terjaga, di saat Pandemik seperti sekarang ini.

Sementara Suites Class Bus hadir dengan 21 tempat duduk dalam tingkat kemewahan dan kenyamanan dengan privasi yang tinggi, dan ini sangat penting di saat pandemi seperti sekarang.

Tempat duduknya dibuat memang untuk kenyamanan penumpang, bentuknya lebar, ada sandaran kaki dan juga punggung yang bisa direbahkan sampai 150%. Lalu untuk keamanannya, dilengkapi dengan sabuk pengaman dua titik.

Daniel Handoyo Wibowo, pemilik PO Handoyo mengatakan, bus social distancing ini adalah bentuk peran serta perusahaannya, dalam mencegah penyebaran Covid-19. "Kesehatan penumpang menjadi prioritas utama selama perjalanan," tegasnya.

Baca Juga: Cara Hino Berikan Pelatihan Kepada Mekanik Dan Pengemudi Selama Pandemik

Bus ini menjadi tanggung jawab selaku perusahaan penyedia jasa transportasi untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi penumpang.