POPULAR STORIES

PO Pandawa 87 Rilis Bus Baru, Gunakan Hino RM 280 Berbodi Skylander R22 SHD

PO Pandawa 87 Rilis Bus Baru, Gunakan Hino RM 280 Berbodi Skylander R22 SHD Bus baru PO Pandawa 87 (Dok : Istimewa)

KabarOto.com – PT Pandawa Wolu Pitu atau lebih dikenal dengan PO Pandawa 87 baru saja merilis bus yang dibangun di karoseri New Armada.

Menggunakan sasis terbaru dari Hino, yaitu RM 280 air suspension, space frame, bus ini dibalut dengan bodi terbaru dari karoseri New Armada yaitu Skylander R22 SHD.

Bus ini memiliki tampilan depan yang gagah dengan permainan garis dan lekukan sporty. Menggunakan model double glass, bus ini turut dilengkapi spion kamera dan variasi cover led biru demi menambah kesan futuristik. Bus ini juga dibalur perpaduan warna biru dan dipermanis livery di sisi samping.

Baca Juga : Profil Jetbus Transit, Bus Low Deck Monokok Ramah Disabilitas

Lalu bagian belakang turut dilengkapi layar LED untuk menampilkan gambar kamera di depan bus, ataupun informasi yang bagi pengendara di belakang bus. Selain itu, desain bagasi bawahnya pun tembus dari kiri ke kanan memungkinkan motor masuk tanpa harus dimiringkan.

Pada bagian kabin didesain menghadirkan tampilan elegant dengan motif kayu dibeberapa bagian dashboard dan interior. Lalu Pilar A turut terdapat layar LCD di kiri dan kanan untuk menampilkan gambar dari spion kamera.

Baca Juga : Bus Listrik Zhongtong Bus 12 Meter Calon Armada Transjakarta

Selain itu bagi penumpang turut disediakan kompartemen penyimpanan barang, tempat charger, dan minum serta interior dihiasi tata lampu dengan ambient light ala mobil mewah. Untuk bagian jok penumpang, didominasi kulit berwarna coklat dari Rimba Kencana yang semakin menambah tampilan mewah.

Bus ini pun dibekali fitur mumpuni seperti wide air suspension untuk meningkatkan stabilitas dan kenyamanan penumpang. Disematkan juga teknologi Overheat Control System (OCS) untuk mencegah engine blow.

“Sebagai market leader, line up bus kami memang terkenal kuat, bertenaga serta memiliki biaya operasional yang efisien dan ekonomis termasuk untuk urusan perawatan dan suku cadang yang terjangkau. Tentunya hal ini menjadi nilai tambah untuk bagi para pengusaha otobus”, tutup Anton Nugroho, Deputi GM Bus HMSI.