POPULAR STORIES

Polda Metro Jaya Batalkan CFN Di Jakarta, Ganti Patroli

Polda Metro Jaya Batalkan CFN di Jakarta, Ganti Patroli Petigas menggelar patroli di Jakarta untuk mencegah penularan Covid-19

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu Polda Metro Jaya memberlakukan crowd free night (CFN) di 10 ruas jalan Jakarta, mulai 5 Februari lalu. Tujuannya untuk membatasi mobilitas masyarakat, agar penyebaran Covid-19 menurun.

Namun, pada 8 Februari lalu, Polda Metro Jaya mengumumkan, bahwa CFN tersebut dibatalkan, Sebagai gantinya, petugas Kepolisian menggelar patrolo rutin ke lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpul warga Jakarta.

Baca Juga: Polri Lakukan Pembatasan Mobilitas, Berikut Jalan Di Jakarta Yang Ditutup

Namun, Polda Metro Jaya tak menyebutkan secara detail, dimana saja lokasi yang menjadi pengawasan, “Polda Metro tetap mengadakan patroli dan juga edukasi kepada masyarakat terhadap pentingnya menaati protokol kesehatan,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan.

Petugsa berjala saat Crowd Free Night (Foto: istimewa)

Penghentian CFN ini dinilai, karena masyarakat sudah memiliki tingkat kepatuhan protokol kesehatan yang semakin tinggi. “Kami lakukan mengingat masyarakat sudah mulai disiplin, sehingga lakukan langkah lebih soft (halus) lagi mengingatkan dengan patroli dan edukasi ke masyarakat agar tidak melakukan kerumunan," tambahnya.

Baca juga: Jakarta Terapkan CFN Saat Malam Pergantian Tahun 2022, Ini 11 Lokasinya

Seperti diketahu, memasuki tahun 2022 ini, Kementerian kesehatan memberikan informasi, bahwa pelonjakan kasus Covid-19 semakin masiv. Dari hari ke hari, semakin menunjukkan peningkatan. Untuk itu, Pemerintah menetapkan PPKM level 3 untuk wilayah Jabodetabek dan banten serta Jawa Barat.

Satgas Covid-19 mengumumkan, ada 46.843 kasus harian baru Indonesia. Sejak awal tahun 2020 lalu, total kasus Covid-10 sampai saat ini mencapai 4.626.936 orang, dengan angka kesembuhan 4.216.328 orang dan meninggal dunia 144.784 jiwa.