POPULAR STORIES

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya Selama 14 Hari

Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Jaya Selama 14 Hari Pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor di ruas jalan Ibu Kota (Foto: MP Fayon)

KabarOto.com - Bagi Anda yang melintas di jalan protokol DKI Jakarta, harap memerhatikan hal berikut ini. Direktorat Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, akan menggelar Operasi Patuh Jaya pada 20 September sampai 3 Oktober 2021 atau selama 14 hari.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menjelaskan, pelaksanaan operasi ini, pertama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah kerumunan massa.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Akan Tambah Lagi Titik Penyekatan Selama PPKM Darurat

Selain itu, menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban serta kelancaran lalu lintas di titik rawan macet dan titik rawan pelanggaran. Kemudian, memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan.

Petugas Kepolisian memeriksa kendaraan (Foto: MP Fayon)

"Dan yang terakhir yakni diharapkan dapat berkontribusi menurunkan level PPKM di wilayah Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali," terang Sambodo, Senin (20/09/2021). Operasi Patuh Jaya 2021 juga memiliki empat sasaran, yang pertama kerumunan massa, kedua kepatuhan terkait penerapan aturan protokol kesehatan.

Kemudian ketiga soal tingkat kedispilinan masyarakat dalam berkendara. Dan, keempat menurutnya beberapa lokasi rawan macet, rawan laka lantas dan rawan kerumunan. Dia juga menambahkan, ada beberapa tujuan dari pelaksanaan Operasi Patuh Jaya 2021 ini.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Perketat Penjagaan Di Jalan Tikus

Tujuan yang dimaksud adalah meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dan dalam berlalu lintas. "Terakhir, mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang baik," jelas Sambodo lagi.