POPULAR STORIES

Polda Metro Jaya Perketat Penjagaan Di Jalan Tikus

Polda Metro Jaya Perketat Penjagaan di Jalan Tikus

KabarOto.com - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai diberlakukan pada tanggal 3 - 20 Juli 2021. Sejumlah jalan utama di perbatasan Jakarta dan kota lainnya seperti Tangerang, Bekasi, Bogor, Depok dan Tangsel dijaga ketat oleh petugas gabungan Kepolisian, TNI, Pol PP dan Dishub.

Hanya pekerja di sektor esensial dan kritikal yang bisa melintas. Selain dari itu, akan diputar balik. Ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi di Jakarta.

Baca juga: Suasana Penyekatan Di Jakarta Saat PPKM Darurat

Panjegaan ketat bahkan dilakukan bukan hanya di jalan utama dan jalan tol saja, tapi jalur-jalur tikus yang menjadi penghubung kota di luar Jakarta juga akan dijaga ketat. Terutama jalur yang hanya bisa dilalui oleh sepada motor saja.

Penjagaan ketat yang dilakukan petugas Kepolisian

“Jalan tikus juga kita jaga. Polsek-polsek bersama Koramil,” jelas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran Senin, (05/07).

Mantan Kapolda Jawa Timur ini mengaku, akan memberikan sanksi kepada warga yangnekat dan melanggar aturan PPKM darurat. Namun dia tidak menjelaskan dengan detail sanksi apa yang akan diberikan.

“Ini barangkali imbauan saya, penegakan hukum salah satu cara. Tetapi kalau Anda tetap memaksa keluar, kami akan lakukan penegakkan,” tegasnya.

Polri menurut Fadil tidak akan lelah untuk terus mengingatkan mengingatkan masyarakat, supaya tetap patuh terhadap aturan pemerintah. Ini menurutnya agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19 yang sedang meningkat kasusnya.

Baca juga: SIM Habis Saat PPKM Darurat? Ini Penjelasan Dirlantas Polda Metro Jaya

“Dua hari yang lalu Jakarta mencatat angka kematian dengan protokol Covid sebanyak 365 orang. Apakah kita mau seperti ini terus?” jelasnya di hadapan media.

Jenderal bintang dua ini pun mengimbau bagi masyarakat yang tak memiliki kepentingan agar tetap tinggal di rumah.

Menurut dia, itu sikap baik untuk memutus penyebaran virus corona. “kalau warga DKI ingin supaya kita cepet sembuh, silahkan di rumah, merenung saja," tambahnya.