Polda Metro Jaya Akan Tambah Lagi Titik Penyekatan Selama PPKM Darurat

Polda Metro Jaya akan Tambah Lagi Titik Penyekatan Selama PPKM Darurat Penyekatan saat PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat

KabarOto.com - Pemerintah mulai memberlakukan PPKM darurat di wilayah Jawa dan Bali pada tanggal 3 sampai 20 Juli 2021. Jakarta menjadi salah satu kota yang menjadi konsentrasi, penerapan PPKM darurat ini. Karena, saat ini di Ibukota penularan Covid-19 sangat tinggi.

Polda Metro Jaya pun memberlakukan penyekatan di 72 titik. Namun akan ditambah titik penyekatan di Jalan Raya Daan Mogot, Jakarta Barat. Hal itu ditegaskan oleh Dirlantas Polda Metro Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

Baca Juga: Suasana Penyekatan Di Jakarta Saat PPKM Darurat

Menurutnya, penambahan ini karena masih ada warga yang tidak bekerja di sektor esensial dan kritikal yang masih mencoba masuk ke wilayah DKI Jakarta.

"Ada beberapa lokasi yang rencananya akan kami tambah untuk penutupan dan pengalihannya,” jelas Sambodo, Senin (12/7).

Titik penyekatan yang akan dievaluasi pertama di Jalan Raya Daan Mogot, Jakarta Barat, dan Kecamatan Batuceper, Tangerang. Dia menambahkan, di titik tersebut banyak pengguna kendaraan bermotor yang masih nekat masuk ke wilayah Jakarta dari Tangerang.

Baca Juga: Begini Cara Kerja Polri Di Titik Penyekatan PPKM Darurat

"Daan Mogot sebetulnya cukup bagus. Kami akan kaji lagi nanti apakah perlu ditambah di Daan Mogot nya,” papar Sambodo. Penyekatan yang dilakukan di seluruh titik, karena Jakarta saat ini masih masuk ke dalam PPKM Darurat. Dia mengimbau, masyarakat berkerumun, dan tidak bekerja di bidang esensial dan kritikal untuk tetap bekerja dari rumah.