POPULAR STORIES

Polda Metro Jaya Gunakan Nissan Almeera Sebagai Kendaraan Operasional

Polda Metro Jaya Gunakan Nissan Almeera sebagai Kendaraan Operasional Nissan Amera yang dijadikan sebagai mobil patroli kepolisian (istimewa)

KabarOto.com - Sebanyak 150 unit Nissan Almera baru terparkir di halaman Polda Metro Jaya. Mobil-mobil ini akan menjadi "rekan kerja" anggota Kepolisian Polda Metro Jaya dalam berpatroli. Menanggapi hal ini, PT Nissan Motor Indonesia merasa produknya diakui.

Nissan Almera sudah dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan untuk menunjang kepolisian dalam menjalankan tugas. Ungkapan kegembiraan ini di lontarkan oleh Vice President Director of Marketing and Sales Nissan Motor Indonesia, Davy J. Tuilan.

"Ya berarti kan Nissan bagus, sudah diakui," ucapnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (19/1/2018). Namun untuk detail jumlahnya, Davy tidak mengetahuinya secara pasti. "Sekarang sekitar 150 unit, tapi belum tahu pastinya," ujar Davy.

Baca Juga: Harga Datsun CROSS Rp163 Juta Belum Keputusan Final

Berbeda dengan mobil patroli kepolisian sebelumnya, mobil patroli baru ini dilengkapi dengan penyekat besi untuk bagian jok depan dan belakang. Penyekat ini berfungsi sebagai pemisah antara petugas dengan pelaku kriminal.

Selain alat komunikasi handy talkie, public address, mobil tersebut dilengkapi dengan alat pemadam api ringan (APAR) dan peralatan P3K. Dari 150 unit, 90 di antaranya disebar ke Polres-Polres untuk menunjang operasional polisi dalam melakukan patroli.

Nissan Almera dibekali mesin 1.500 cc, dengan lima percepatan Xtronic CVT dan manual. Tenaga maksimal yang bisa dikeluarkan adalah sekitar 99 hp dalam putaran mesin sebesar 6.000 rpm. Sementara torsi maksimalnya adalah sebesar 134 Nm dalam putaran 4.000 rpm.

Dengan bertambahnya armada dan kendaraan baru dari Nissan ini diharapkan pihak kepolisian mampu bekerja dengan maksimal dalam menjaga keamanan.