Polda NTB Gelar Rapid Test Drive Thru Untuk Pengendara Roda Dua

Polda NTB Gelar Rapid Test Drive Thru untuk Pengendara Roda Dua

KabarOto.com - Momentum hari jadi Bhayangkara menjadi salah satu kegiatan Polri melakukan aksi sosial. Berbagai program dilancarkan seperti pembuatan SIM gratis, memberi donasi, dan sebagainya. Di tengah wabah virus Corona atau Covid-19, rapid test dipilih menjadi salah satu kegiatannya.

Kegiatan rapid test dilaksanakan oleh Biddokes Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) di Jalan Langko Mataram, tepatnya di depan RS Bhayangkara Polda.

Baca Juga: Ini Syarat Lengkap Agar Bisa Perpanjang Atau Buat SIM Gratis

Rapid test dilaksanakan dengan metode drive thru untuk pengguna kendaraan roda dua, diutamakan bagi mereka yang sudah melakukan pendaftaran. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa, (23/6).

Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, SIK, MH menjelaskan, kegiatan ini dilakukan karena bisa menjadi salah satu upaya dalam mendeteksi dan memutus mata rantai penyebaran Covdi-19.

Baca Juga: Peringati Hari Bhayangkara, Polri Dan TNI Fasilitasi Rapid Test Drive-Thru

"Jadi kegiatan tes cepat gratis ini kami laksanakan sebagai upaya Polda NTB untuk membantu pemerintah, dalam hal ini pemerintah provinsi, untuk menekan penyebaran virus corona," terang Jenderal bintang dua terseut.

Mengingat saat ini kondisi di Indonesia masih belum bebas Covid-19, banyak pihak menyelenggarakan kegiatan serupa. Bahkan tak hanya di NTB, rapid test drive thru juga dilakukan oleh Polda di wilayah lainnya, salah satunya Jawa Barat.