Peringati Hari Bhayangkara, Polri Dan TNI Fasilitasi Rapid Test Drive-Thru

Peringati Hari Bhayangkara, Polri dan TNI Fasilitasi Rapid Test Drive-Thru

KabarOto.com - Sembari memeringati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dan TNI melaksanakan rapid test drive thru. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Samsat Bandung Timur, Jawa Barat.

Kegiatan rapid test dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol. Drs. Rudy Suhriadi. Membawa tema 'Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif', layanan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Baca Juga: Dukung Ratakan Kurva, Hyundai Beri Fasilitas Drive-Thru Pendeteksi Corona

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di tempat pelayanan publik, sesuai kebijakan dari pemerintah. Sebanyak 300 orang bisa mendapat layanan rapid test drive thru, khusus bagi masyarakat yang Wajib Pajak dan taat aturan.

Sebelum dilakukan rapid test, Kapolda Jabar mendeteksi dini masyarakat dengan pengetesan suhu tubuh. Selanjutnya, dilakukan random sampling rapid test pada masyarakat yang datang ke Samsat Bandung Timur dengan cara drive thru.

Baca Juga: Rapid Test Drive-Thru Bisa Booking Di Aplikasi Gojek Dan Halodoc

Sebagai kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara, rapid test tak hanya dilakukan di satu lokasi saja. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di sejumlah Polres Jabar.

"Rapid test dilakukan secara serentak di sejumlah polres di Jabar, kita akan acak dan mencoba untuk melakukan tes sebanyak mungkin," pungkas Rudy.