POPULAR STORIES

Polestar 2 BST Edition 230 Meluncur, Siap Memanjakan Konsumen

Polestar 2 BST Edition 230 Meluncur, Siap Memanjakan Konsumen Polestar 2 BST Edition 230 (foto : Polestar)

KabarOto.com – Divisi mobil listrik Volvo, Polestar baru-baru ini meluncurkan edisi terbatas dari salah satu produk mereka yaitu, Polestar 2 BST Edition 230.

Sebelumnya, pihak pabrikan pernah meluncurkan Polestar 2 BST Edition 270 dan kini sudah ludes terjual. Untuk melanjutkan kesuksesan edisi terbatas tersebut, Polestart 2 BST Edition 230 kini bisa dikoleksi oleh para konsumen.

Baca juga: Bocoran Interior Zeekr X, Hadirkan Estetika Minimalis Kelas Atas

Untuk edisi terbatas ini, pihak Polestar tidak hanya memberikan tampilan ekslusif saja. Mereka melakukan modifikasi sasis seperti BST 270 guna mengejar performa yang lebih baik. Adapun penggunaan strut bar depan agar lebih stabil.

Secara tampilan, mobil listrik ini tidak memiliki perubahan yang signifikan. Tetapi, bagian eksterior dibalur oleh warna Nebula Green, jika kurang puas pihak pabrikan memberikan opsi warna Space Black serta livery strip bodi sebagai opsional. Lalu, pada bagian interior pada bagian jok dan lingkar kemudi dibalut oleh kulit MicroSuede ini terbuat dari pabrikan Nubuck yang sebagian bahannya bisa didaur ulang.

Pada bagian kaki-kaki, mobil ini lebih rendah sekitar 25 mm karena menggunakan suspensi dari Ohlins yang dikembangkan secara khusus. Lalu, penggunaan pelek multipalang berukuran 21 inci berwarna hitam ini dibalut oleh ban Pirelli P Zero berkuran 245/35 R21.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Dapat Insentif Dari Pemerintah, Berapa Lama Indennya

Soal performa, mobil ini dibekali motor listrik ganda dengan keluaran tenaga hingga 469 dk (350 kW) dengan torsi 680 Nm. Menurut hasil tes pabrikan, Polestar 2 BST 230 ini mampu berakselerasi 0-100 kpj tuntas dalam 4,4 detik dengan kecepatan maksimal 205 kpj.

Untuk mengimbangi performa, penggunaan cakram ventilated berdiameter 400 mm berkaliper Brembo empat pison untuk depan, dan cakram belakang berdiameter 390 mm berkaliper Brembo.

Sesuai dengan namannya, pihak Polestar hanya akan membangun 230 unit saja untuk pasar Amerika Serikat dan Eropa. Untuk Sobat yang berminat bisa melakukan pemesanannya melalui situs resmi mereka dan mobil ini akan mulai dikirim pada kuartal ketiga 2023 ini.